Wednesday, March 29, 2017

10 Destinasi Wisata Paling Populer Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

14 comments :


Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya serta sumber daya alam yang melimpah. Sehingga, tak ayal lagi bila Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi incaran wisatawan mancanegara. Sebab itulah Indonesia memiliki berbagai destinasi wisata yang populer dan menarik pula. Kali ini saya akan merangkum 10 destinasi wisata yang paling populer di Indonesia yang wajib dikunjungi.
1.      Danau Toba
destinasi wisata
Add caption
Danau toba merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia dengan panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Danau ini memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat suatu pulau di dalamnya. Pulau Samosir namanya. Danau unik ini terletak di Pulau Sumatera Utara. Atas keunikan yang dimiliki danau ini sehingga danau toba memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.


2.      Pantai Tanjung Kelayang
pantai tanjung kelayang
Pantai Tanjug Kelayang, merupakan kekayaan wisata alam yang dimiliki oleh Pulau Bangka Belitung, pantai ini terletak tak jauh dari kota Tanjungpandan, tepatnya berada di kecamatan Sijuk. Dengan luas 60 hektare pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Di pantai ini kita dapat bermain snorkling maupun kayak. Disini juga dapat ditemui Kelayang Resto dan Kelayang Beach Cottage.

3.      Kepulauan Seribu
kepulauan seribu
Kepulauan Seribu yang dikenal sebagai Resort Island, merupakan salah satu pulau yang memiliki pemandangan yang indah di Indonesia. Selain itu, pulau ini juga dijuluki sebagai Taman Nasional Laut. Seluas 107.489 hektare wilayah ini dengan sekitar 44 pulau di dalam Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

4.      Pantai Tanjung Lesung
pantai tanjung lesung
Pantai Tanjung Lesung merupakan wisata alam yang kaya akan pesona keindahan air pantai. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dengan luas 1.500 hektare, pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang alami nan bersih. Cocok untuk berjemur, berenang, dan melakukan olahraga pantai lain. Cocok pula untuk bermain jetsky, snorkelling, berperahu atau memancing.

5.      Candi Borobudur
candi borobudur
Candi Borobudur merupakan wisata budaya dengan menonjolkan kekayaan akan peninggalan sejarah pada masa kerajaan Hindu-Budha. Candi yang terletak di Kabupaten Magelag, Jawa Tengah ini merupakan candi terbesar di dunia loh. Candi ini berbentuk stupa yang sudah sekitar lebih dari 8 abad candi ini berdiri. Bangunan yang memiliki keunikan dari segi seni rupa dan arsitek ini memiliki daya tarik tersenidir bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

6.      Bromo, Tengger, Semeru
bromo tengger semeru
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan taman nasional di Jawa Timur yang tepatnya terletak di Kabupaten Pasuruan, Kabupatenn Malang, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo. Taman nasional ini membentang barat-timur sepanjang 20-30 kilometer dan utara-selatan sepanjang 40 km, dengan luas wilayah sekitar 50.276,3 hektare.

7.      Mandalika
mandalika
Mandalika Lombok merupakan tempat perlindungan alam dan asli yang mana salah satu tempat di dunia yanng paling unik. Karea terdapat suatu seni budaya lokal yang dirayakan dan berdiri sebagai alat abadi untuk belajar dan menemukan tentang budaya Lombok. Mandala berada di provinsi NTB, tempat ini menjadi prioritas kunjungan wisatawan. Sejatinya kawasan ini sedang dibangun resort bertaraf internasional. Objek wisata ini juga sedang dibangun infrastruktur yang memudahkan wisatawan.

8.      Taman Nasional Wakatobi
taman nasional wakatobi
Taman Nasional Wakatobi ialah salah satu dari 50 taman nasional di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Taman ini terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang ditetapkan pada tahun 2002, dengan jumlah area 1,39 juta hektare. Taman ini memili kekayaan berupa keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang; yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari koservasi laut di Indonesia.

9.      Pulau Morotai
pulau morotai
Pulau Morotai biasa dijuluki “Sungai di Timur Indonesia”. Hal tersebut dikarenaka adanya kekayaan laut di bawahnya, dengan lebih dari 25 titik penyelaman yang menyajikan keindahan tiada tara. Terdapat Tanjung Wayabula, Dodola Point, Batu Layar Point, Tanjunng Sabatai Point, sampai Saminyamau. Perairan tersebut jernih dan berwarna biru. Sehingga menimbulkan kesan eksotis tersendiri. Hamparan pasir putih yang tercermin di dataran juga tak kalah menarik di pulau ini.

10.  Labuan Bajo
labuan bajo
Labuan Bajo merupakan sebuah labuhan kecil yang terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Objek ini merupakan pintu gerbang menuju tempat wisata terkenal yakni Pulau Komdo dan pulau-pulau lain yaitu Pulau Rinca atau Pink Beach.


Nah, itulah daftar 10 destinasi wisata paling menarik dan populer di Indonesia. So, get quality your destination.

14 comments :

  1. jauh-jauh gan hehe, kapan-kapan main ke boyolali gan, atau ke sragen maen ke museum sangiran :D

    ReplyDelete
  2. Boleh gan yang deket2 dulu..
    http://indotravelfair.blogspot.co.id/2017/03/tempatwisatadisolo.html?m=1

    ReplyDelete
  3. Entah kenapa tertarik sama wisata di indonesia bagian timur, mungkin suatu saat bisa traveling kesana :)

    ReplyDelete
  4. Di riau bnyak tuh gan.. tambahin lagi yaa. Nice infoo.

    ReplyDelete
  5. kalau saya pengennya di morotai,tapi biaya buat kesana berapa ya?

    ReplyDelete
  6. Keren keren tempat wisatanya
    jadi ingin liburan

    ReplyDelete
  7. Bagus nih buat referensi. Mantap memang #PesonaIndonesia :D

    ReplyDelete
  8. indonesia memang mantab!
    salam dari Gorontalo

    ReplyDelete