Tuesday, March 28, 2017

5 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Wonosobo

No comments :
Buat kamu trevelers mendengar kata Wonosobo pastinya sudah tidak asing lagi, apalagi dengan destinasi-destinasi wisata alamnya yang sudah sangat terkenal, khususnya dataran tinggi Dieng yang sudah sangat melegenda. Akan tetapi tidak hanya dataran tinggi Dieng saja yang menjadi destinasi unggulan di kabupaten Wonosobo, ada beberapa destinasi lain yang wajib dikunjungi para tervelers. Inilah 10 destinasi yang wajib dikunjungi saat kamu berkunjung ke Wonosobo:
1.      Bukit Seroja

Bukit seroja merupakan salah satu wisata barung yang ada di Wonosobo, meskipun masih baru, tetapi bukit ini pernah digadang-gadang menjadi bukit terindah di Jawa Tengah. Letaknya yang tepat berada di atas telaga menjer semakin menambah pesona bukit seroja ini. Aksesnya juga cukup mudah dan tidak terlalu jauh dari jantung kota wonosobo, yaitu kurang lebih 15 kilometer atau sekitar 15 menit jika ditempung menggunakan sepeda motor. Harga tiket yang ditwarkan juga lumayan murah, anda cukup membayar 3000 rupiah sudah menapatkan pelayanan penitipan helm, parker sepeda motor dan spot foto yang menarik.
2.      Lubang Sewu
Jika kalian pernah melihat grand canyon di amerika sana, di Indonesia juga ada beberapa spot wisata alam yang hamper serupa dengan grand canyon. Dan salah satunya ada di kabupaten Wonosobo, namanya adalah lubang sewu. Sesuai dengan namanya lubang sewu memiliki lubang yang jumlahnya kurang-lebih seribu. Lubang sewu merupakan salah satu destinasi wisata wonosobo yang merupakan gugusan batu cadas berwarna putih yang menyerupai grand canyon di Amerika. Letakanya yang pesrsis ditepi waduk wadaslintang semakin emnajadi daya Tarik twresendiri pesona lobang sewu ini. Anda bisa menggunjunginya pada bulan maret sampai agustus, karena pada musim penghujan volume air waduk akan meningkat dan alhasil lubang sewu inipun aja ikut tenggelam. Satu lagi, anda bisa juga menyewa perahu nelayan untuk sekedar berkeliling di sekitar waduk Wadaslinatang ini dan menikmati indahnya sunset yang memanjakan mata.
3.      Gunung Prahu
Siapa si yang kenal gunung Prahu, gunung yang sudah sangat dikenal oleh kalangan anak gunung di Indoensia adalah slah satu destinasi wajib di Wonosobo yang harus kamu kunjungi. Keindahan yang ditawarkanpun berlapis-lapis, dimana kamu bisa melihat asrinya dataran tinngi dieng dengan segudang objek wisatanya, selanjutnya kamu juga bisa melihat sunrise dengan background gugusan lima gunung di pulau jawa, yaitu gunung sindoro, sumbing, merapi, merbabu, dan ungaran. Jika kamu sedang beruntung kamu juga bisa melihat pesisir pulau jawa yang sangat eksotis dilihat dari puncak gnung prahu ini.



4.      Bukit Sikunir
Destinasi yang satu ini sudah tidak diragukan lagi keindahanya, sudah bukan rahasia lagi kalau sunrise bukit sikunir merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat antinya matahari terbit atau sunrise. “Golden Sunrise Sikunir” merupakan sapaan akrab para pendatang yang meliaht langsung terbitnya matahari dari puncak bukit sikunir. Para pengunjung yang datang tidak hanya dari penduduk lokal saja, melainkan pengunjung dari mancadengara tak luput hadir setiap harinya. Letaknya yang berada di desa wisata Sembungan atau desa tertinggi di puau jawa menjadi poit plus tersendiri untuk para pengunjung.



5.      Telaga Warna
Inilah satu lagi destinasi wajib di Wonosobo yang sudah sangat melegenda, terletak di dataran tinggi Dieng, telaga warna merupakan salah satu dari sekian telaga yang ada di dataran tinggi Dieng. Keunikan yang ditawarkan dari telaga ini adalah warna airnya yang berwarna biru kehijauan. Telaga ini berdampingan dengan telaga pengilon dan diantara kedua telaga ini terdapat semacam pulau yang terdapat kompleks gua-gua alam yang menyimpan banyak misteri dan sejarah.

No comments :

Post a Comment