Tuesday, March 28, 2017

5 Spot Vintage Asli Semarang

No comments :


5 Spot Vintage Asli Semarang
1. Bukit VW Semarang


Sumber : Liburmulu.com
Dikenal dengan nama Bukit VW karena memang di tempat ini berjajar puluhan mobil bekas tahun 70-an bergaya retro yang lokasinya di atas bukit di Jl. Sambiroto Raya, Tembalang, Kota Semarang. Biar nggak penasaran lagi, cawwww, foto langsung posting ja deh. Untuk mencapai lokasi vw vw ini kalian hanya perlu mengambil rute dari arah Tembalang kemudian menuju Sigar Bencah. kemudian ambil arah Kedung Mundu sampai menemukan Jl. Sambiroto Raya hingga tiba di lokasi Bukit VW ini.
No HTM guys, kalian hanya perlu bayar tarif 2.000 dan untuk mobil 5.000. Saran aja sih, sebaiknya kalian berkunjung ke tempat ini pada saat pagi atau sore hari, karena ketika itu sinar matahari belum terlalu tinggi intensitasnya.
2. Brown Canyon

Sumber : Merahputih.com
Eksotik. Kata yang tepat bagi keindahan panorama  yang menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi karena memang viewnya instagram able sekali. Brown Canyon, dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dipadu dengan adanya pohon-pohon di puncaknya membuat tempat ini sebagai pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Saat kita berada disini layaknya sedang berada di luar Negeri, hal ini karena panoramanya yang menakjubkan. Nah, disarankan lebih baik berkunjung di sore hari.
3. Kota Lama Semarang

Sumber : Yukpiknik.com
Bicara vintage, gak jauh dari kesan kuno ya instagramer hehe. Nih di Semarang punya warisan jaman Belanda yang cocok banget buat huting foto vintage. Di kawasan kota lama semarang ini menyediakan berbagai spot yang eyecatching banget. Pertama-tama kamu bisa mengunjungi Stasiun Tawang yang masih nampak megah dengan kubah besar di tengahnya. Di depannya terdapat Polder Air Tawang, di seberangnya terdapat Pabrik Rokok Praoe Lajar yang merupakan pabrik rokok indie yang beroperasi sejak jaman pemerintahan Belanda sampai sekarang dengan bangunan yang masih terawat sampai saat ini. Geser sedikit terdapat gedung Marabunta dengan ciri khas semut besar di kedua atapnya. Ada juga gedung Marba yang terdapat di salah satu sudut area Kota Lama ini dengan ciri khas warna merah marun di dinding luarnya. Dari situ sudah nampak Gereja Blenduk yang sudah berusia lebih dari 2,5 abad.

4. Contemporary Art Galery

Sumber : virustreveling.com
Semarang Contemporary Art Gallery merupakan sebuah gallery seni yang baru dibuka secara umum pada tahun 2011 lalu. Terletak di pusat kota Semarang, Contemporary Art Gallery ini dibangun dengan maksud untuk mendedikasikan galeri ini sebagai media pengenalan untuk karya-karya seni dari seniman Asia kontemporer, terutama yang berasal dari Indonesia. Dengan hanya membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000,- saja, kamu sudah bisa menikmati segala keindahan dan keunikan yang dihadirkan di Semarang Contemporary Art Gallery ini.
5. Lawang Sewu Semarang

Sumber : Tabloid Wisata
Lanjut spot vintage yang lainnya. Ada beberapa spot yang sangat bagus untuk berfoto di Lawang Sewu. Salah satunya di lantai 2 pada sebuah teras yang langsung menghadap ke Tugu Muda dengan angle foto. Spot lain di luar gedung ada didekat lampu merah sudut depan pintu masuk Lawang Sewu, dan kamu akan mendapat angle keseluruhan lawang sewu yang sangat menarik. Layak untuk dicoba.

No comments :

Post a Comment