Tuesday, March 28, 2017

5 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mirip Wisata Di Luar Negeri

7 comments :
Siapa yang tak ingin berlibur ke luar negeri ? setiap orang pasti menginginkannya bukan ? Banyak orang bermimpi bisa keliling dunia dan merasakan wisata yang ada di luar negeri mulai dari suasananya yang berbeda, objek wisata dan makanan yang memiliki ciri khas dari negara tersebut. Namun sebelum sobat traveller berencana berlibur ke luar negeri, tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi tempat-tempat wisata dibawah ini. Karena dengan begitu luasnya Indonesia siapa sangka bahwa Indonesia juga memiliki tempat wisata yang hampir mirip dengan yang ada di luar negeri. Nah berikut ini 5 tempat wisata di Indonesia yang mirip wisata di luar negeri.

Raja Ampat, Papua vs Phi Phi Island, Thailand



Siapa yang tak tahu Raja Ampat ? surga yang bergitu indah di Papua Barat dengan pantainya yang eksotis dan menakjubkan. Tempat ini memiliki keindahan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dan menjadi destinasi terbaik di Indonesia sehingga kepulauan Raja Ampat selalu dikunjungi para penyelam kelas dunia.

Untuk bisa berkeliling pulau dan menikmati luasnya laut yang begitu eksotik maka pengunjung harus menyewa boat. Wisata kepulauan Raja Ampat ini tidak hanya dikunjungi para penyelam saja namun juga dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Bagaimana tidak,  Raja Ampat sendiri memiliki pantai berpasir putih yang sangat indah, gugusan pulau-pulau mempesoan, serta flora fauna endemik dan unik.

Sedangkan di Thailand tepatnya di pulau Phi Phi Island kita juga bisa melihat pemandangan yang hampir sama dengan kepulauan Raja Ampat. Tempat ini juga menyimpan sejuta keindahan pantai berpasir, air yang hangat dan batu karang

Hutan Bambu Keputih, Surabaya vs Hutan Bambu Sagano, Jepang



Kalau Jepang punya Hutan Bambu Sagano, Surabaya punya Hutan Bambu Keputih. Kedua tempat ini hampir sama dimana sama-sama dikelilingi pohon bambu hijau nan indah, hanya saja yang membedakan hanyalah lokasinya. Hutan Babu Keputih dulunya dijadikan sebagai TPA, namun karena tempat ini dinilai memiliki sisi keindahan akhirnya disulap menjadi tempat wisata yang instagramable. Karena lokasinya yang cukup keren, maka tempat ini sering dijadikan ajang  foto prewedding. 

Wisata Hutan Bambu Keputih ini kira-kira memiliki luas sekitar 100 x 15 meter. Memang tidak begitu luas jika dibandingkan tempat wisata alam yang lain, namun ditengah padat dan teriknya kota Surabaya, hembusan angin sepoi-sepoi yang ditawarkan hutan hijau ini mampu membuat pengunjung merasa nyaman bahkan enggan untuk beranjak pergi. Untuk masuk wisata inipun pengunjung tidak perlu merogok kocek karena memang wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis. Menarik bukan ?

Brown Canyon, Semarang vs Grand Canyon, Colorado




Grand Canyon merupakan salah satu wisata yang terkenal di Colondro Amerika dengan keindahan puing-puing tebing yang menjulang tinggi bagai pencakar langit. Wisatawan akan dibuat terpukau dengan panorama menakjubkan bagaikan maha karya ukiran raksasa pada suatu wilayah berbatu yang tandus namun eksotik nan cantik. Namun siapa sangka jika di Indonesia tepatnya Semarang juga memiliki tempat yang hampir sama dengan Grand Canyon yang berada di Amerika.

Hampir sama dengan Grand Canyon Colorado yang berada di Amerika, di Semarangpun juga terdapat tempat dengan nama Brown Canyon. Sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan dan panorama eksotik dari puing-puing tebing. Awal mula Brown Canyon hanyalah tempat penambangan batu kapur yang terbengkalai hingga akhirnya membentuk tebing-tebing layaknya Grand Canyon Amerika. Dikarenakan panorama yang begitu indah dan eksotik, menjadikan tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi oleh para fotografer.

Patung Budha Tidur, Mojokerto vs Patung Budha Tidur Wat Pho, Thailand



Bagi wisatawan yang pernah berlibur ke Thailand atau traveller manca negara pasti tidak asing dengan patung Budha Tidur Wat Pho atau biasa yang disebut dengan Sleeping Budha dan pasti tidak akan menyangkal jika di Indonesia tepatnya di Mojokerto juga memiliki patung budha tidur yang mirip Wat Pho.

Terletak di kota Mojokerto tepatnya di Maha Vihara Mojopahit inilah patung budha tidur bertempat. Patung ini sendiri memiliki ukuran panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter merupakan patung sleeping budha terbesar di Indonesia dan terbesar ketiga di dunia setelah Thailand dan Nepal. Selain dijadikan sebagai tempat wisata, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat beribadah untuk orang-orang budha sehingga tempat ini terkesan sedikit sakral. 

Taman Nasional Baluran, Jawa Timur vs Taman Nasional Serengeti, Afrika



Tak perlu jauh-jauh ke Afrika hanya sekedar melihat padang savana yang hijau, karena di Indonesiapun tepatnya di Taman Nasional Baluran Jawa Timur juga terdapat padang savana dengan hamparan rumput yang luas. Taman Nasional Baluran sendiri memang mendapat julukan little Africa in Java yang memiliki beberapa destinasi alam yang bisa dikunjungi wisatawan seperti Padang Savana Bekol, sampai lebatnya hutan hijau Evergreen Forest. Tak hanya flora saja, di tempat inilah juga terdapat beberapa jenis hewan liar yang dilindungi.

Sedangkan di Afrika sendiri  juga terdapat Taman Nasional Serengeti yang sama-sama memiliki padang savana dengan hamparan rumput nan hijau. Bahkan uniknya lagi dari kedua tempat ini sama-sama terdapat pegunungan yang menambah indahnya pemandangan tempat tersebut.

Nah itulah 5 tempat wisata di Indoensia yang mirip wisata di luar negeri. Untuk sobat traveller yang menginginkan jalan-jalan keluar negeri tidak ada salahnya jika mengunjungi tempat wisata diatas, karena tempat-tempat tersebut tak kalah indahnya jika dibandingkan wisata diluar negeri.So.. selamat berkunjung !!! 

7 comments :