Monday, March 27, 2017

5 Tempat Wisata Keren yang Tersembunyi di sekitar Kota Semarang

No comments :

Banyak dari kita yang mungkin seorang yang hobi menjelajahi tempat-tempat seru dan menyenangkan atau biasanya disebut dengan traveller. Kali ini saya akan memberikan 5 tempat wisata disekitar Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang, yang masih tersembunyi atau masih jarang diekspos masyarakat umum. This is it.


1. Curug Sewu, Kab. Kendal


Tempat wisata air terjun Curug Sewu adalah air terjun dengan aliran air terbesar di Jawa Tengah, berada di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Menampilkan view dari alam sekitar yang terlihat sangat indah dan menawan, dan pada saat-saat tertentu, muncul pelangi dengan aneka warna yang sangat indah diantara tiga tingkatan air terjunnya.
Saat memasuki area wisata air terjun Curug Sewu ini pengunjung disambut dengan sebuah patung Prabu Baladewa di daerah depan pintu masuk dan juga vespa yang berukuran raksana di dalamnya. Salah satu keistimewaan dari objek wisata air terjun ini ialah, setelah pengunjung masuk ke area kawasan air terjun, dengan berjalan tak begitu jauh dan jalan yang relatif datar, wisatawan bisa menikmati landscape pemandangan alam yang indah beserta air terjun di bagian atas kawasan.

2. Goa Rong View, Tuntang, Kab. Semarang


Tempat wisata ini lebih tepat disebut bukit meski beberapa orang menyebutnya dengan Goa Rong karena disana memang ada sebuah goa yang letaknya tak jauh dari tempat wisata ini. Keberadaan wisata ini tergolong masih baru dan belum banyak dikenal orang. Bahkan untuk pergi ke lokasi itu pun, hanya sedikit papan penunjuk arah lokasi dari jalan raya. Sehingga cukup membingungkan untuk menuju ke tempat ini. Padahal lokasi ini cuma berjarak sekitar 4 km dari Jl.Semarang-Solo. Atau hanya 20 menitan dari jalan raya. Karena itu, bisa di katakan tempat ini masih cukup alami terlepas dengan pembangunan yang saat ini sedang marak di giatkan di objek wisata ini.

3. Brown Canyon, Semarang


Keindahan pemandangan alam yang eksotik membuat wisata Brown Canyon Semarang ini termasuk salah satu objek wisata dan lokasi yang terbaik bagi wisatawan pecinta fotografi. Tebing-tebing yang sangat tinggi dikombinasi dengan adanya pohon-pohon di puncaknya membuat tempat ini menjadi pemandangan yang sangat menarik dan sayang apabila tidak dikunjungi.
Brown Canyon terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota Semarang. Adalah tantangan bagi para pengunjung yang hendak datang ke tempat ini, dimana para pengunjung sepanjang perjalanannya akan bertemu dengan debu-debu yang beterbangan dan bersimpangan dengan truk-truk muatan bahan material.

4. Sungai Bladon, Brangsong, Kab. Kendal


Sungai Bladon di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tak pernah berhenti mengambil perhatian para pengguna Internet (netizen). Setelah banyak dikunjungi karena kebersihannya, kini wisatawan diwajibkan membayar biaya parkir dan tiket masuk untuk bisa menikmati keindahan salah satu sungai di Kendal tersebut.

Menurut informasi yang disebarkan itu, mulai 17 Januari 2017, setiap wisatawan diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp2.000 dan biaya parkir kendaraan senilai Rp2.000. Tapi sekarang di Sungai Bladon terdapat rakit dan balon pelampung yang dapat disewa wisatawan. Apabila pengunjung objek wisata itu ingin menaiki rakit, maka mereka diharuskan membayar biaya sewa Rp10.000, sedangkan untuk balon pelampung dikenakan harga sewa Rp5.000.

5. Bantir Hills, Sumowono, Kab. Semarang


Sekarang ini muncul lokasi wisata yang sangat menarik dan pantas untuk dikunjungi  oleh wisatawan, karena tempatnya yang masih asri dan dikombinasi dengan berbagai keindahan, tempat itu adalah Bantir Hills yang berada di Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Berbagai macam keindahan alam yang dapat dijumpai antara lain yaitu perbukitan Gunung Gendol, hutan pinus dan kebun Kopi, juga pemandangan alam yang masih asri dan hamparan kawasan budidaya tanaman holtikultura.


Tempat wisata tersebut terletak pada ketinggian 1000mdpl, dengan curah hujan yang mencapai 2.700 mm/tahun dengan suhu udara yang mencapai 15-25 0C. Bantir Hills adalah ekowisata yang terdiri dari hutan alam yang asri dan hutan tanaman, sumber air yang ada merupakan mata air yang sekarang dimanfaatkan untuk keperluan pengairan kawasan pertanian, pemukiman dan juga pengunjung, dengan konfigurasi lapangan berupa perbukitan.

Demikian ulasan mengenai 5 tempat wisata yang keren dan tersembunyi di Kota Semarang. Semoga bisa membantu teman-teman untuk mencari rekomendasi tempat wisata untuk dikunjungi. Salam Traveller.

No comments :

Post a Comment