Sunday, March 26, 2017

5 Tempat Wisata Teromantis di Kota Semarang

No comments :
5 Tempat Wisata Teromantis di Kota Semarang


Kota Semarang-kota yang terkenal dengan oleh-oleh lunpia ini merupakan kota metropolitan terbesar ke 5 di Negara Indonesia. Kota ini mampu menyihir orang-orang untuk datang dan terus datang karena memiliki keindahan kota dan memiliki banyak wisata yang wajib dikunjungi bila berkunjung ke Semarang. Tempat wisata yang di suguhkan berupa wisata alamnya, Wisata bangunan kunonya, Wisata dataran tingginya, wisata airnya, dan masih banyak lagi. Wisata Semarang terbilang lengkap karena selain terdapat tempat wisata tetapi juga terdapat wisata kulinernya, budaya, pantai, wahana permainan dan wisata malam romantis di Semarang. Tempat Wisata di Kota Semarang  merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup populer di tanah air, dibuktikan dengan banyaknya wisatawan tidak hanya dari lokal saja tetapi juga wisatawan mancanegara. 
Dari banyaknya tempat wisata yang ada di Kota Semarang ini, terdapat beberapa wisata yang memiliki suasana atau atmosphere romantis dan banyak digemari bila berkunjung di Semarang. Tempat wisata di Kota Semarang yang memiliki nuansa romantis pada malam hari sebenarnya banyak sekali tapi kita akan merangkum menjadi lima tempat wisata teromantis di Kota Semarang. Bagi kalian yang sedang mencari tempat romantis di Semarang langsung ikutin ulasannya sebagai berikut :


  1. BUKIT CINTA 
Bukit Cinta
 
Bukit Cinta Semarang adalah salah satu tempat wisata yang ada di Kota Semarang, lebih tepatnya ada di Jalan Ambarawa, Banyubiru, Desa Kebundowo, Kecamatan Banyubiru, Ungaran Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. 

Tempat wisata ini memiliki panorama yang sangat eksotis sehingga mampu memikat perhatian banyak wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Disana banyak sekali pohon rindang yang menambah keindahan dan keasrian disana. Kemudian tempat wisata ini menampilkan pemandangan yang elok yaitu Danau Rawa Pening yang mampu menghipnotis para pengunjung yang singgah disana. 

Apabila Anda ingin pergi kesana tidak perlu khawatir tiket masuknya mahal, tiket yang dipatok cukup murah yaitu Rp 6.000 untuk hari biasa dan Rp 7.000 untuk hari libur. Dengan harga tiket yang cukup relatif itu kita sudah dapat bermain dan berkeliling di danaunya, dan anda tidak perlu membawa makanan dari rumah karena disana juga ada warung yang menjual aneka macam makanan dan minuman sesuai selera Anda. Selain warung makanan juga terdapat toko souvenir menarik untuk Anda yang ingin membawa oleh-oleh untuk orang kesayangan Anda di rumah. Kemudian ada fasilitas yang menarik jika kalian membawa keluarga Anda untuk berkunjung disana yaitu dapat bersantai dan melihat pemandangan yang berupa keindahan pohon pinus, taman dan bukit yang sangat cocok jika anda memiliki hobi foto-foto, kemudian juga terdapat area permainan anak-anak. 

        2.  BUKIT HILLS

Bukit Hills



Yang kedua ada tempat yang sangat romasntis dan wajib dikunjungi  bila Anda berkunjung ke Semarang. Kali ini kita akan mengusung tempat atau restaurant yang sangat romantis. Untuk para traveler yang ingin mencari tempat romantis yaitu di Resto The Hills.

Resto ini memiliki konsep fine dining romantis dengan view menghadap Semarang dari ketinggian, apalagi pada nuansa malam hari sangat kentara sekali romantisnya dengan pemandangan lampu-lampu kota yang tempatnya berada di bukit yang tinggi dan sejuk. Tidak hanya itu terdapat ornamen-ornamen yang mendukung suanasa romantis tersebut makin romantis dan hangat yaitu dengan adanya lilin-lilin disetiap meja dan dekorasi yang sangat cantik dan penerangan dibuat minim untuk membuat kesan yang romantis dan hangat.
Menu yang ditawarkan di resto ini cukup terjangaku di kantong. Harganya berkisar belasan ribu sampai ratusan ribu sesuai dengan selera Anda. Jika ingin kesana, harus melewati perumahan Citra Sun Garden Semarang karena memang berada didalam komplek perumahan pestisius dinagian Semarang atas.


       3. TAMAN SRIGUNTING


taman srigunting


Tempat wisata yang ketiga yang patut untuk dikunjungi jika ke semarang  yaitu Taman Srigunting. Taman ini merupakkan salah satu taman di kota Semarang yang terletak di Kota lama atau Kota tua persis di sebalah Gereja Blenduk yang bersejarah tersebut. Taman ini begitu asri dan bersih dengan pepohonan yang rindang di sekelilingnya. Taman ini biasa digunakan untuk para traveler yang suka hunting foto sangat cocok pada siang hari dan tempat ini digunakan juga sebagai tempat untuk berkumpul berbagai komunitas di Semarang.

taman srigunting



Akan tetapi, di Taman ini saat malam hari terdapat nuansa yang baru yaitu nuansa romantis yang tampak dari taman ini dengan pancaran cahaya dari lampu-lampu yang membuat kesan hangat, dengan konsep taman yang enak untuk sekedar duduk dan menikmati pemandangan yang ada, kemudian disana juga terdapat warung-warung penjual barang kuno dan unik jika Anda para traveller ingin berjalan-jalan disana.
Untuk tarif masuk yang dipatok  jika kesana tidak ada ayau free tapi anda cukup untuk membayar parkir sejumlah Rp 2.000

        4. BUKIT GOMBEL  (TAMAN TABANAS)



Yang keempat tempat wisata teromantis di semarang yaitu berada di Bukit Gombel, karena tempatnya berada di bukit membuat suasana lebih menarik ketika melihat luasnya kota Semarang bagian bawah. 

Bukit Gombel atau Taman Tabanas ini terletak di Jl. Setyabudi Semarang yang berjarak 8KM dari Tugu Muda. Jika Anda Para Traveller malam hari kesana maka akan disuguhkan suasana romantis yang akan semakin ramai jika pada saat akhir pekan. Kemudian yang membuat suasana lebih romantis yaitu dari Jatingaleh hingga pelabuhan Tanjung Emas, lampu jalanan, lampu kendaraan yang sedang berjalan semuanya serasa tepat berada didepan mata dan gemerlap lkerlap-kerlip lampu kota yang menjadi plus-plus romatisnya.  

bukit gombel

Tempat ini juga memiliki nama lain lagi yaitu Gardu Pandang Gombel sesuai tempatnya yaitu untuk memandang panorama kota semarang khususnya pada malam hari. Tempat wisata ini juga menjadi tempat tongkrong yang asik serta bisa menikmati berbagai sajian kuliner sebagai wisata kuliner Semarang.

         5. CITY OF FESTIVAL
 
citra grand


Tempat wisata yang terakhir teromantis di Semarang yaitu City og Festival . Taman terbukan ini terletak di depan pintu masuk komplek perumahan Citra Grand di Tembalang. 

Disana terdapat hamparan rumput yang luas cocok untuk piknik atau sekedar melepas rasa penat dan mehabiskan waktu bersama otang tersayang. Jika kesana tapi lupa membawa makanan, tidak perlu khawatir disana terdapat booth yang menawarkan makanan dan minuman.

Jika Anda ingin kesana tidak dipungut biaya hanya membayar parkir saja karena memang dibuka untuk umum. Jika anda memiliki hobi berfoto maka tempat wisata ini sangat as sekali untuk hunting foto dengan viwe yang pastinga keren punya. Kemudian ditempat ini juga menyuguhkan wahana yang menjadi daya tarik disana yaitu Ferry's Wheel atau Bianglala. Wahana yang terdiri 18 kotak atau sangkar burung dengan masing-masing berisikan maksimal 3 orang untuk dewasa dan 4 orang untuk anak-anak dengan biaya Rp 15.000 per orang dewasa dan Rp 10.000 per anak. Dapat dipastikan jika Anda menaiki wahana tersebut pada malam hari Anda akan dapat melihat keindahana kota Semarang dengan beribu lampu kota yuang menghiasi setiap sudut kota Semarang. Kemudian saat malam hari selalu ada penampilan musik yang menghibur pengunjung yang datang mulai jam 19.00 yang membuat suasana malam makin romantis.

Mungkin itu ulasan terupdate 5 Tempat Wisata Teromantis di Kota Semarang. Semoga ulasan ini dapat bermanfat untuk Anda yang mencari informasi mengenai tempat wisata terupdate dan terpopuler di Kota Semarang




No comments :

Post a Comment