Eksplor Spot Manarik Mendaki Gunung Ungaran (part 1)

Eksplor Spot Manarik Mendaki Gunung Ungaran (part 1)
Gunung Ungaran, mungkin sebagian besar dari sobat masih terasa asing ya tentang gunung ini, gunung Ungaran ini sendiri terletak di kabupaten Semarang Jawa Tengah, gunung yang memiliki tinggi 2.050 mdpl ini cocok banget buat kalian yang baru mau mencoba mendaki gunung nih, selain itu juga selama perjalanan menuju puncak gunung Ungara bakal di suguhi pemandangan yang pecah abis. Untuk mencapai puncak gunung Ungaran bisa kita laluin dari beberapa jalur, jalur yang pertama dan paling sering di gunakan yaitu via Mawar Camp, kemudian ada juga jalur Promasan via Limbangan Kendal dan yang terakhir jalur Candi Gedong Songo untuk jalur Candi Gedong Songo ini bisa dibilang jalur yang tersulit menuju puncak Ungaran.
Nah sebelum kita sampai ke puncak gunung Ungaran gua punya beberapa spot menarik selama perjalan sebelum kita sampai ke puncak, langsung kita bahas satu- persatu dari mulai menuju ke jalur pendakian sampai akhirnya ke puncak Ungaran.
1. Umbul Sidomukti
Jika kalianinge mendaki gunung Ungaran via jalur Mawar Camp, gak ada salahnya mampir sebentar untuk menikamati pemandangan indah disini, kalian bisa beranang dikolam yang tersedia juga bisa bermain berbagai wahana permain yang disediakan seperti playing dan masih banyak lainnya, pemandangan disini pokoknya keren banget dan bisa memanjakan mata kalian semua. Tapi saran gua sih itu juga kalo kalian punya banyak waktu senggang dan mending sih di waktu liburan aja kalian mencoba mendaki biar punya banyak waktu luang. Selain sebelum pendakian bisa juga menjadi alternatif buat melepas laleh setelah turun dari puncak dengan segarnya air di Umbul Sidomukti ini,buat tiketnya masuk kesini Cuma Rp. 10.000 aja.
Eksplor Spot Manarik Mendaki Gunung Ungaran (part 1)
2. Pondok Kopi
Pondok Kopi ini letaknya persis disamping pos pendakian Mawar Camp, disini merupakan salah satu cafe n resto yang terkenal di semarang, tempat ini selalu ramai pengunjung di siang dan malam hari, dengan konsep alam terbuka tempat ini juga cocok sebagai spot kongkow sebelum menajutkan perjalanan.
Eksplor Spot Manarik Mendaki Gunung Ungaran (part 1)
3. Mawar Camp
Mawar Camp ini juga merupakan post pendaftaran saat kalian mau mendaki ke gunung Ungaran, jika kalian mau langsung melanjutkan perjalan ke puncak Ungaran boleh tinggal langsung cabut setelah selesai proses pendaftaran dan pendataan tapi gak ada salahnya juga kalian dari luar jawa tengah pengen istirahat dulu semalam untuk menikmati suasana kemerlip kota Semarang dan sekitarnya dari sini di jamin keren abis, suasana disini juga romantis buat kalian yang datang pacar atau dan gak ada salahnya juga momen ini dimanfaatkan untuk mencrahkan isi hati yang terpendam sama gebetan.
Eksplor Spot Manarik Mendaki Gunung Ungaran (part 1)
4. Kolam Renang
Setelah kita berjalan hampir satu jam ada sebuah kolam renang nih buat kalian yang sekedar ingin melepas lelah dengan kesegararan dengan bermain air atau berendam berenang di kolam ini, air seger abis karna airnya langsung dari sumber mata air gunung Ungaran. Istirahat sejenak sambil bermain air gak ada salahnya kan sebelum melanjutkan perjalan.
Eksplor Spot Manarik Mendaki Gunung Ungaran (part 1)
gimana seru kan? masih ada lagi di part 2 ya