Tuesday, March 28, 2017

Galau? Wes ra Usum Dolane Taman Tombo Galau

3 comments :


Nek Ngomong ojo dhuwur-dhuwur mengko lambemu kesampluk pesawat. Oopss...! Itulah segelintir tulisan unik yang bisa ditemui di Taman Tombo Galau. Mungkin banyak yang belum tahu apa itu Taman Tombo Galau. Termasuk Anda bukan? Taman yang dibangun tahun 2015 ini berada di Kabupaten Wonogiri tepatnya 10 m dari perairan Waduk Gajah Mungkur. Karena letaknya tidak jauh dari WGM yang merupakan obyek wisata utama di Wonogiri menjadikan taman tombo galau ikut kecipratan pengunjung dari WGM.
Mengingat usia taman yang masih belia maka fasilitas yang diberikan pun belum sepenuhnya terealisasikan seperti panggung permanen sebagai pentas seni wayang karena Disbudparpora tidak ingin membuat para wisatawan terlena dengan keeksisan budaya modern yang semakin menjamur sehingga pihak pemerintah Wonogiri khususnya Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olahraga merencanakan pembangunan panggung untuk pertunjukkan seni budaya. Maka, biaya yang dikeluarkan pun tak tanggung-tanggung. Sekitar Rp 2,325 M ditelan oleh proyek taman tombo galau.
Hal yang paling menarik adalah kata-kata yang disematkan di penjuru taman seperti Keep Calm and Say Galau wes ora Usum, single yes, galau NO! Taman tombo galau dibangun demi mensejahterakan remaja di Wonogiri. Pasalnya taman ini merupakan taman yang dikhususkan untuk seluruh remaja di Wonogiri, namun selain remaja juga diizinkan mengunjungi taman ini. Karena kegalauan tidak hanya menimpa para remaja tetapi lansia, dewasa dan lainnya tidak luput dari yang namanya galau. So, buat semuanya galauwan dan galauwati dibukakan pintu selebar-lebarnya di taman tombo galau dan obati kegalauanmu disini tanpa keluar biaya mahal karena cukup Rp 5.000, 00 untuk hari biasa dan Rp 10.000,00 untuk hari Minggu dan libur nasional. Murah bukan? Monggo, ampun kesupen pinarak rumiyin dhateng Taman Tombo Galau kejenge mboten kesepian!



3 comments :