Saturday, March 25, 2017

Harta Karun Tersembunyi Di Selatan Kota Kebumen!

No comments :
Teriknya matahari membuat kulit terasa sedikit terbakar. Angin yang berhembus sepoi-sepoi serta suara deburan ombaknya seolah memanggil saya untuk segera berjalan ke bibir pantai. Langit tampak biru dengan gumpalan awan putih yang berarak beriringan. Perpaduan sinar matahari dengan air laut yang memantulkan warna keemasan dari kejauhan. Begitu indah dan memukau. Tepat pukul 14.00 WIB saya tiba di Pantai Pecaron.

Berwisata ke Kebumen tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai. Di wilayah selatan Kota Kebumen kita dapat menemukan pantai tersembunyi dengan keindahan alam yang menakjubkan. Kali ini saya berkesempatan untuk menjelajah ke salah satu pantai dimana untuk mencapai lokasi, saya harus melewati bukit yang lumayan terjal dengan kemiringan mencapai 45derajat.

Perjalanan terasa begitu panjang. Namun seberat apapun perjalanannya tetap tidak menyurutkan semangat saya untuk tiba di tempat tujuan. Indahnya pemandangan perkampungan serta jalan berliku selama perjalanan begitu menyegarkan mata. Saya pun tidak mau melewatkan kesempatan untuk menikmati suasana ini.

Dua jam kemudian saya pun tiba di wilayah Pantai Pecaron. Saya disambut oleh sebuah sungai kecil yang bermuara langsung dilaut. Pantai ini dikelilingi tebing-tebing yang lumayan besar. Seperti di sebelah timur yang terdapat perbukitan yang bergelombang tiba-tiba berujung vertikal ketika mengarah ke laut. Dan saya merasa sangat beruntung bisa menjumpai laut yang sedang surut karena saya bisa juga mengunjungi pantai di sebelah timurnya yang dipisahkan dengan tebing. Sedangkan di sebelah barat dari pantai ini saya disuguhi dengan pemandangan tebing tinggi dengan hamparan pohon-pohon kelapa di bawahnya. 


Bagi saya, Pantai Pecaron memiliki daya tarik tersendiri. Pantai Pecaron menyuguhkan pemandangan alam yang menyenangkan. Pantai Pecaron memiliki pasir yang berwarna putih dan luas. Pasir putihnya agak sedikit berbeda dibanding pasir pantai lain. Ada kilauan yang dipadu dengan warna hitam dan putih dengan karang-karang kecil. Selain pasir yang unik, pantai ini memiliki pemandangan tebing tinggi yang gagah.

Ingin berjalan-jalan hemat dan menemukan keindahan alam yang tersembunyi? Pantai Pecaron merupakan solusi yang tepat. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk ke tempat ini.  Cukup bermodalkan sepeda motor dan berbekal uang Rp. 30.000,- saja, kita bisa menikmati keindahan dan berfoto-foto di Pantai Pecaron.

Jika dikalkulasi pengeluaran saya untuk ke tempat ini bahkan kurang dari Rp. 30.000,-. Untuk masuk ke area Pantai Pecaron cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 2.500,- per orang, parkir motor Rp. 2.000,- dan membeli sebotol minumal Rp. 5.000,-. Hemat kan? Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menyegarkan pikiran karena dengan berwisata ke pantai, kita bisa mengeksplorasi keindahan alam negeri kita sendiri. Yuk, mampir ke sini!

No comments :

Post a Comment