Indahnya Kebumenku yang membuatku rindu




Wisata, Kebumen, Tempat wisata dikebumen
Dua tahun sudah merantau dikota orang. Hiruk pikuk kehidupan kota dan kehidupan kampusku membuatku terduduk dalam lamunan. Aku teringat kala itu bersama kawanku aku melepas penat di salah satu surga yang ada di kota kelahiranku.
Kebumen siap memanjakan aku dan kamu setiap waktu loh gaes. Hijaunya daun, birunya laut. Kebumen recommended banget deh buat kalian yang pengen nikmati segernya surga ciptaan Yang Maha Kuasa ini. Tempat yang akan membuat kita selalu bersyukur kepada Yang Maha Kuasa Tuhan telah ciptakan tempat yang indah ini. Tempat dimana setiap titiknya tidak akan membuatmu bosan mengunjunginya.  Salah satunya adalah PANTAI SURUMANIS, pantai yang amat manis. Dua jam jarak temput dari pusat kota menuju surga yang satu ini. Untuk masuk ke surga ini cukup dengan membayar Rp.5.000,- loh gaes dan Rp. 2.000,- untuk parkir sudah dapat menikmati tiga pantai sekaligus yang nggak kalah cantinya dengan pantai Surumanis.
Tiba ditempat parkir, parkirkan kendaraanmu dan kau titipkan kepada bapak-bapak yang dengan senyumnya yang manis dihiasi sedikit keriput diwajahnya. Dari tempat ini kalian masih harus sedikit berjalan menaiki dan menuruni bukit yang memanjakanku dengan pemandangan laut dari ketinggian. Fiuhhh.. angin sepoi-sepoi dan baunya air laut bakal membuat kalian semakin bersemangat untuk melanjutkan perjalanan ini.
Wisata, Kebumen, Tempat wisata dikebumenBanyak yang menarik dari tempat ini. Dari tempatnya yang masih asri, hingga para petani perkebunan disekitarnya. Tidak hanya itu, pantai surumanis ini juga masih terdapat monyet-monyet liar yang kerap kali bersuara seolah kita berada di hutan. Lanjutkan perjalanan kalian akan terdapat goa disana yang bernama Goa Silumbung. Goa Silumbung adalah goa dimana ujung dari goa ini akan menghadap kelaut dan dapat melihat pantai-pantai yang ada disekelilingnya. Begitu indahnya.. tapi jangan sampai kalian hanya terlena dibawah sana kalian bakal nemuin surga-surga yang lainnya. Di pantai Surumanis inilah kalian bakal nemuin air terjun bertatap langsung dengan lautan luas.
Tempat yang keren dengan pengeluaran sedikit inilah yang bakal mengobati rindu kepada kota kelahiranmu juga kawan. Pengeluaran sedikit?? Rindu terobati? Yuk ahhh cuss
Buat kalian yang bukan asli dari Kebumen mampir juga yuk siapa tau bakal ketemu jodoh karena anak Kebumen ganteng-ganteng dan cantik-cantik loh.