Monday, March 27, 2017

Informasi Objek Wisata Kuliner Khas Pati Jawa Tengah

5 comments :
http://indotravelfair.blogspot.co.id/2017/03/informasi-objek-wisata-kuliner-khas.html
Nasi Gandul
objek wisata

Nasi Gandul merupakan makanan khas Pati dengan jerohan, lidah atau daging sapi sebagai bahan utamanya. Daging sapi diolah dengan rempah-rempah : jinten, kencur, jahe, terasi bakar dan gula merah sehingga menciptakan aroma yang khas dan rasa yang manis. Nasi gandul disajikan bersama lauk tambahan seperti tempe goreng, telur bacem atau perkedel serta disajikan dengan alas daun pisang.

Telur Lurik
objek wisata

Telur Lurik adalah pengolahan telur dengan cara diasap dan diproduksi di Desa Batursari Kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Keunggulan dari inovasi yang kami lakukan pada"telur asap lurik" adalah adanya tekstur lurik pada cangkang telur dimana "Lurik" ini identik dengan Propinsi Jawa tengah dengan aneka batik dan luriknya, disamping kelebihan warna kuning telurnya yang masir, putih telur kering agak sedikit kenyal sehinggga bau tidak amis, daya simpan lebih lama dan secara otomatis prosentase protein meningkat. Hal itu bisa tercapai jika beberapa faktor penentu dalam proses pengasinan, pengasapan / mesin asap yang kita desain dan buat sendiri serta finishingnya sesuai dengan harapan.


Sego Tewel

objek wisata

Sego Tewel adalah nasi dan sayur nangka yang disajikan di atas piring yang telah dilapisi daun jati. Sego Tewel banyak dijumpai di Desa Tambakromo dan dapat dinikmati dengan harga sangat terjangkau.


Ndas Manyung (Mangut Kepala Ikan Pari Dan Mangut Kepala Ikan Manyung)

objek wisata

Mangut Kepala Ikan Pari dan Mangut Kepala Ikan Manyung adalah makanan khas kota Pati yang biasanya juga dikenal dengan sebutan Mangut Ndas Manyung. Hidangan bersantan ini memeliki rasa yang pedas dan nikmat dikonsumsi selagi hangat atau panas. Mangut Ndas Manyung dapat dijumpai di Warung Jl. Pati-Rembang km 17 desa Raci Kecamatan Batangan. Buka: 07.00-22.00 WIB.

Soto Kemiri

objek wisata

Soto Kemiri seperti masakan soto di daerah lainnya di Jawa Tengah. Soto Kemiri menggunakan suwiran ayam dan tauge kecambah, namun dengan aroma kemiri yang lebih menonjol dan kuah yang lebih encer. Soto Kemiri dapat dijumpai di Jl. Kembang Joyo desa Kemiri dan masih banyak lagi tempat lainnya.

Petis Runting

objek wisata



Petis Runting adalah masakan tradisional khas Pati yang berbahan baku daging kambing dari desa Runting Kabupaten Pati dan disantap dengan didampingi sambel kecap seperti sate kambing.

5 comments :