KAPAN LAGI DAPAT BERWISATA SAMBIL BELAJAR

KAPAN LAGI DAPAT BERWISATA SAMBIL BELAJAR


Museum Ranggawarsita merupakan salah satu aset wisata yang dimiliki oleh Indonesia. Lokasinya yang berada dipusat kota Semarang ini menjadi salah satu alasan kenapa museum ini diminati oleh wisatawan. Pendirian museum ini pertama kali dibuka secara resmi oleh Bp.Fuad Hasan pada bulan Juli tahun 1989. Museum yang beralamat di jl.abdulrahman saleh no.1 Kalibanteng, Semarang, Jawa Tengah ini merupakan salah satu museum terlengkap di kota Semarang yang memiliki nilai wisata, arkeologi, pendidikan, kebudayaan, dan juga sejarah.  
Gamelan Jawa
Dengan banyaknya aset yang dimiliki museum tersebut tidak heran jika museum ranggawarsita bisa dijadikan sebagai alternaltif liburan sekaligus mengajarkan nilai-nilai pendidikan, sejarah, dan budaya kepada anak-anak. Museum ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan bagi anda ketika berlibur dan mengajak teman, saudara, maupun keluarga ketika berkunjung ke kota Semarang ini. Nilai sejarah dalam museum ini cukup banyak terutama sejarah negara indonesia baik pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan Indonesia. Hal ini tentunya dapat membantu guru dalam memberikan gambaran bagi peserta didik terkait dengan mata pelajaran yang berhubungan dengan sejarah nasional. Untuk urusan arkeologi?? Jangan salah dulu. Museum ini juga tidak kalah kok, banyak bebatuan hasil sedimen yang digambarkan pada museum ini sehingga bagi orang awam akan memudahkan dalam memahaminya. Museum ini dibuka mulai pukul 08:00 wib hingga pukul 15:00 wib. 
Reog Ponorogo
Untuk tiket masuknya jangan khawatir. Museum ini tidak mematok tarif yang terlalu mahal yakni cukup dengan Rp 5.000,00 untuk dewasa dan Rp 2.000,00 untuk anak-anak, anda sudah dapat masuk sekaligus berkeliling untuk berwisata sekaligus menambah pengetahuan dan wawasan. Sebagai sebuah museum, museum ranggawarsita ini memiliki nilai kebersihan yang baik. Lokasi yang bersih, rapi dan tertata menjadikan daya tarik wisatawan untuk terus mengunjungi ini. Pengelompokan yang telah dilakukan menjadikan tata letak museum ini sagat menarik. Seakan kita akan diberikan sebuah panduan dalam memasuki museum ini. Jika ingin memilih budaya silahkan setelah pintu loket pembayaran silahkan anda melewati kiri akan tetapi jika anda ingin memilih arkeolog silahkan setelah loket pembayaran anda dapat memilih jalur kanan. Silahkan bagi anda yang ingin berkunjung ke kota Semarang jangan lupa untuk mampir ke museum ranggawarsita.