Thursday, March 30, 2017

Liburan Romantis ? Dieng Culture Festival 2017 aja.

No comments :

poster dieng culture tahun lalu,2016.

Acara tahunan ini kembali hadir di tahun 2017 dan merupakan perayaan kedelapan kalinya dari tahun 2010 . Kali ini aku mau kasih info nih mengenai acara ini. Dieng Culture Festival 2017 akan diadakan sekitar 4 bulan lagi pada tanggal 4-6 Agustus 2017. Dalam 3 hari ini banyak sekali kegiatan atau acara yang akan dilakukan seperti Jazz Diatas Awan yaitu pertunjukan musik jazz di atas gunung dengan ketinggian sekitar 2000 meter, Pesta lampion, dan beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi di dataran tinggi Dieng seperti Telaga Warna, Bukit Sikunir, Kawah Sikidang, Gunung Prau, dll. Dalam puncak acaranya yaitu pemotongan rambut gimbal. Banyak acara seru yang bakal menghibur kita disana dalam 3 hari itu.
Hal yang perlu disiapkan untuk mengikuti acara ini

Beli Tiket Dieng Culture Festival

Walaupun tanpa membeli tiket pun anda masih bisa menyaksikan meriahnya acara Dieng Culture Festival yang selalu riuh dengan ribuan pengunjung ini, tetapi dengan membeli Tiket Dieng Culture Festival selain anda akan mendapat Accessories dan Mercendize cantik anda juga bisa dengan leluasa mengakses acara-acara tertentu yang tentunya tidak bisa dilihat oleh wisatawan tanpa tiket seperti misalnya acara Puncak Ritual Pencukuran Rambut Gimbal di Komplek Candi Arjuna dan lain-lain

Pemesanan Penginapan atau Hotel

Karena acara berlangsung selama 3 hari, kalian memerlukan penginapan. Penginapan di Dieng saat event Dieng Culture Festival selalu penuh oleh pengunjung saat acara tersebut. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang akhirnya bingung mau tidur dimana karena tidak kebagian Penginapan di Dieng maupun disekitar Dieng. Karena itu, Jika anda ingin menyaksikan DCF alangkah lebih baik pastikan anda mendapatkan Penginapan terlebih dahulu.

Mempersiapkan kesehatan Fisik

Acara Dieng Culture Festival lumayan banyak. Mulai dari upacara pemotongan rambut Gimbal, Jazz atas Awan, Hingga pelepasan Lampion. Belum lagi jika anda ingin menyaksikan Sunrise di Sikunir. Pasti akan banyak menguras tenaga, apalagi di even Dieng Culture Festival anda akan berbarengan dengan ribuan orang yang mana akses perjalanan baik menggunakan kendaraan ataupun saat jalan kaki keliling Kawasan Wisata akan berdesak-desakan.

Menghormati adat dan kearifan Masyarakat Lokal daerah sana dengan menjaga sikap kita agar tidak menganggu maupun merusak acara.

Menarik bukan? Ayo menabung untuk ikut acara ini. Persiapkan liburan romantis kalian. Ajak teman, sahabat, kekasih, untuk menikmati acara kece ini. 

No comments :

Post a Comment