INI DIA 5 TEMPAT DI SEMARANG YANG MEMBUAT ANDA PENASARAN



1.      Lawang Sewu.



limatempatbikinpenasarandisemarang.html





Lawang Sewu merupakan sebuah gedung kuno di kota Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, gedung ini dulunya digunakan sebagai tempat perusahaan kereta api Belanda. Nama Lawang Sewu jika di bahasa indonesia artinya seribu pintu, filosofinya dari bentuk bangunannya yang mempunyai banyak pintu dan jendela. Yang menarik dari Lawang Sewu adalah suasana angkernya yang dilengkapi dengan arsitektur megah khas jaman dahulu. Gedung Lawang Sewu juga mempunyai lantai bawah tanah yang dulunya difungsikan sebagai penjara.


2.      Pantai Marina.


pantai marina
       Pantai marina merupakan tempat destinasi wisata yang terletak di sebelah utara kota Semarang. Tempat ini cocok bagi kalian yang menyukai suasana pantai dan juga ditambah dengan kesejukkan pohon yang rindang di sekitarnya, derasnya ombak akan membawa untuk menikmati keindahan pantai.
            Pantai ini menyimpan pemandangan yang menarik khas kota Semarang. Dahulu, tempat ini merupakan hutan bakau dan tempat tambak, namun pemerintah sekitar mengubahnya menjadi tempat rekreasi dengan cara reklamasi daratan. Hasil reklamasi dari hutan bakau ini, sekarang berupa perumahan, pertokoan, dan perkantoran, di sebelah selatan pantai. 
 

3.      Curug Benowo.


curug benowo






Curug benowo merupakan salah satu air terjun disemarang yang cukup terkenal, berlokasi di Gunung Ungaran. Untuk mencapai ke air terjun ini kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 2 jam ditempuh dalam jalan kaki. Bagi kalian yang ingin datang kesini harap berhati-hati karena medan yang cukup berbahaya serta banyak bebatuan. Namun ketika sampai ditempat semua rasa lelah itu akan terbayarkan dengan pembandangan yang sangat elok untuk dikunjungi kembali.


4.      Masjid Agung.

 

masjid agung




Masjid agung jawa tengah ini adalah masjid terbesar di Semarang, yang berlokasi di Jalan Gajah Raya. Masjid ini tidak hanya digunakan untuk tepat beridah saja, melainkan untuk kegiatan wisata rohani. Arsitek bangunannya cukup menarik dan berkarakteristik, dimana pada bagian payung itu terinspirasi oleh masjiddil haram di arab. Disini juga terdapat al-qur’an yang berukuran besar, serta toko aksesoris lain.


5.      Taman Lele.


taman lele






Taman Lele memiliki danau buatan yang dikelilingi oleh gazebo, sepeda air, kolam renang, permainan anak. Selan itu juga ada beberapa satwa peliharaaan, seperti merak, ular phyton, buaya serta berbagai jenis burung. Tempat ini sesuai dengan kalian yang ingin berkunjung ke Semarang.