Pergi Ke Bandung, jangan lewatkan Farm House Lembang Bandung ini- Part 1

BANDUNG 



Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar ketiga diIndonesia setelah Jakarta dan Surabaya menurut jumlah penduduk. Selain itu, Kota Bandung juga merupakan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian selatan. Sedangkan wilayah Bandung Raya (Wilayah Metropolitan Bandung) merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbang kertosusila (Gerbang kertosusilo).

Untuk urusan pariwisata, Bandung memang belum bisa menandingi Yogyakarta, apalagi Bali. Namun Bandung punya porsi istimewa tersendiri untuk para wisatawan yang sudah mengunjunginya.. Pokoknya, ada seabrek yang bisa diubek-ubek di kota ini. Yang dibutuhkan hanya cukup uang, dan yang penting: cukup jeli.


Berangkat ke Bandung 

Ini pertama kalinya saya pergi ke Bandung dan sendirian. Berangkat dari solo pukul 7 pagi. Sampai di Bandung pukul 4 sore. Jadi perjalanan kurang lebih 10 jam. Dengan pemandangan yang luar biasaaaa indahnya saat dilihat dari jendela kereta. 

Liburan dibandung-

Hari pertama setelah saya sampai di Bandung saya menginap di kos sahabat saya. jadi gratisss ga perlu mengeluarkan uang untuk biaya pengiapan hehee sekaligus dapat tourguide yang siap mengantar saya untuk mengelilingi bandungggg-
Dan ada beberapa tempat makan dan tempat wisata yang akan saya kunjungi di Bandung. 
untuk tempat wisata pertama yang saya kunjungi adalah -

Farm House Lembang 
Farm House Lembang berada di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia
Tempat wisata baru yang dikenal dengan farm house susu lembang ini memang baru saja launching bulan Desember 2015. Meskipun tergolong tempat wisata baru, farm house susu lembang sudah menjadi pembicaraan paling trending di sosial media. Tak heran jika hingga saat ini farm house susu lembang pun kebanjiran wisatawan. Hanya dengan membayar tiket masuk 20.000 dapat ditukarkan dengan susu atau sosis bakar, dan saya lebih memilih susu ini. Jadi tiket kalian tidak sia-sia J
Produk susu lembang sudah menjadi berbagai macam turunan. Sebut saja tahu susu Lembang. Ada juga permen susu Lembang. Jadi, saat kalian ke Lembang, kuliner yang disajikan pun tidak akan lepas dari produk-produk susu Lembang. Lembang memang dikenal sebagai sentra peternak sapi yang memproduksi susu murni. Jadi, sayang banget kalau kalian tidak mencoba susu murni khas Lembang.
Selanjutnya kamipun masuk dan melihat-lihat. Terdapat beberapa objek yang menarik untuk dieksplorasi disini, antara lain :Rumah Hobbit, rumah bergaya Eropa, Air terjun Mini, Lapangan bermain dengan hewan, taman-taman bunga, termasuk juga tempat belanja makanan, minuman dan pernik-pernik.

Bangunan Arsitektur Eropa


Bangunan dengan gaya Eropa ini cocok sekali sebagai tempat foto-foto kalian. Pas banget buat menambah koleksi foto keren kalian di Instagram. Lembang memang banyak sekali spot menarik untuk ditelusuri. Selain terkenal sebagai Paris Van Java, Lembang juga punya banyak tempat keren bergaya Eropa salah satunya adalah Farm House Susu Lembang.

Rumah Hobbit 
Jika kalian penggemar film The Lord of the Rings dan The Hobbits pasti kenal dengan bangunan mini ini. Ya, inilah replika rumah The Hobbits. Film yang terinspirasi dari novel karya JRR Tolkien tersebut memang merupakan film yang menarik sehingga alam indahnya banyak dicari keberadaannya oleh traveler.
Yang menganggumkan dan terlihat special dari farmhouse adalah memanfaatkan dan memadukan aspek pertanian dan peternakan dengan indah sehingga dapat menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan. Untuk rekreasi mereka memiliki kebun binatang mini, binatangnya sederhana saja , domba dan kelinci. Kedua hewan tersebut adalah hewan ternak, namun untuk domba dipilih domba yang berwarna putih dan jinak sehingga dapat menjadi teman bermain bagi anak-anak dan remaja, termasuk juga orang dewasa. Domba yang ada juga memakai celana, sehingga cukup bersih dan tidak terdapat kotoran berceceran yang pasti akan merusak suasana gembira dari pengunjung. Dan inilah rumah dombanya - kasih makan domba sekalian foto deh hehee

Jika kalian tidak suka berada di dalam dan ingin menikmati kesejukan udara Lembang, kalian bisa memilih area outdoors kok. Farm House Lembang banyak menyediakan tempat duduk. Dijamin, kalian bakal betah berlama-lama di Farm House Lembang Bandung.


wisatabandung


Sekian cerita saya saat berada di Farm House Lembang. Masih ada beberapa cerita kuliner dan tempat wisata Bandung lainnyaa. Jangan bosen-bosen buat lihat dan baca ya. Thankyou. loveeee