Wednesday, March 29, 2017

Pesona Karimunjawa yang tak ada Duanya

1 comment :
Karimunjawa ? siapa sih yang tidak tahu Pulau mempesona yang masuk dalam kawasan Kabupaten jepara ini, pemandangan yang ditawarkan tak kalah exotik dengan Pulau -Pulau yang ada di Indonesia
pesonaKarimunjawa ini mampu disaingkan dengan pulau-pulau yang lebih terkenal dulunya seperti Lombok, Maupun Bali .
karimunjawa adalah Kepulauanyang memiliki luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.
nah akses untuk menuju pulau inipun sekarang beragam mulai dari kapal cepat ,kapal fery biasa hingga pesawatpun ada untuk menuju Pulau cantik ini, jika kalian ingin naik kapal bisa dari Pelabuhan Tanjung Emas (Semarang ) Atau Pelabuhan Kartini yang ada di Jepara.
Kapal cepat biasanya berangkat setiap sabtu dari Pelabuhan Tanjung Emas dan dari Karimunjawa setiap Minggu lama perjalanan 2-3jam , dan jika menggunakan Kapal ekonomi biasa (KMP Siginjai) berangkat dari Pelabuhan Kartini setiap 2 hari sekali, lama penyebrangan kapal ini -/+ 6 jam pelayaran,
transportasi ini cocok untuk kalian yang ingn pergi kekarimun dengan budget yang pas-pasan :D, dan ada satu transpoprtasi lagi yang bisa anda gunakan untuk menuju ke Pulau Karimun ini yaitu dengan menggunkaan transportasi Udara, perjalanan udara ini dapat ditempuh dari Bandara Ahmad Yani
Semarang menuju ke Bandar Udara Dewa Ndaru yang berada di Pulau Karimunjawa dengan menggunakan Pesawat jenis CASA 212 dengan waktu tempuh -/+ 30 Menita wow cukup cepat ya gaess.
NAHH pasti kalian juga masih bingung kan apa saja sih yang bisa dilakukan jika kita berada di Pulau ini ..hihi banyakk gaess jangan bingung .
1. Menikmati Keindahan Pantai di Karimunjawa
nah di Karimunjawa Ini terdiri dari Pulau Besar dan Beberapa Pulau kecil , dikarimunawa ada beberapa pantai yang terdapat di Pulau besarnya yaitu ada Pantai Ujung Gelam, Pantai Batu Topeng keindahan pantai pasir putih jernihnya air dan ombaknya yang sangat tenang cocok buat kalian yang ingin santai-santai sore ditepi pantai ah pokoknya suasananya pass banget.
Pantai Ujung Gelam Karimunjawa

Pantai Batu Topeng Karimunjawa


2. Tracking di Hutan Magrove
Nah karena karimunjawa tak hanya pantai dan alam bawah lautnya yang keren, di karimunjawa juga terdapat hutan mangrove yang nggak kalah keren gaess di karimunjawa terdapat hutan mangrove yang luasnya -/+ 10,5 km persegi loh waow lumayan luas ya hehe. Disini kalian akan disuguhkan pemandangan yang sangat menawan, Rimbunya mangrove dan cantiknya bunga mangrove dijamin akan memanjakan mata kalian dan menyegarkan pikiran kalian, ditambah dengan gerombolan ikan-ikan kecil yang menari-nari di sepanjang bibir pantai menambah serunya tracking kalian. Dan juga tiket masuknya pun lumayan bersahabat dikantong cukup Rp.20rb saja kalian bias menikmati pesona alam yang satu ini.
Hutan Mangrove Karimunjawa

3. Menikmati Senja Di Bukit Cinta
Seain menwarkan keindahan pasir putihnya karimunjawa juga menyuguhkan panorama senja nan eksotis, disini juga banyak tempat yang disuguhkan untuk menikmati senja salah satunya adalah Bukit Cinta atau bukit Love, Langit senja kuning keemassan dapat dinikmati dari ketinggian 200 Meter diatas permukaan laut, sembari memandang hamparan birunya samudra , bukit love ini terletak 2 Km dari sisi utara pelabuhan karimunjawa anda bias menggunakan motor atau mobil untuk menuju ke Bukit Love ini dan harganyapun sangat terjangkau yaitu 10rb saja anda bisa masuk ke kawasan Bukit Love ini.
Bukit Cinta Karimunjawa

4. Surganya Karimunjawa
Jika di papua ada Raja Ampat di Jawa ada Karimunjawa yapzz Pesona alam bawah laut dikarimunjawa tak kalah kerenya dengan alam bawah laut di raja ampat, Pulau Karimunjawa menyuguhkan  alam bawah laut yang exotis berupa terumbu karang yang indah lengkap dengan ikan-ikan cantik beraneka warna , dan di karimunjawa juga terdapat Turtlepoint yang jika anda beruntung anda akan dapat berenang bersama para kura-kura waow seruu bukan ,




Snorkling di Karimunjawa 2





1 comment :