Wisata Bandung Pine Forest Camp Lembang – Tempat Anti Mainstream Wedding Party

Siapa yang tak ingin menikmati indahnya pemandangan alam diiringi kicauan burung dan gemercik air. Sudah pasti setiap orang menginginkannya bukan ? Nah salah satu wisata yang menyuguhkan suasana alam bebas nan indah yaitu wisata Pine Forest Camp.


Pine Forest Camp merupakan wisata alam yang menyuguhkan pemandangan yang indah dan eksotis dengan daya tarik kawasan hutan yang asri dan lebatnya pepohonan yang didominasi pohon pinus. Wisata Pine Forest Camp sendiri berada di daerah perbukitan dengan ketinggian hampir 1.200 meter di atas permukaan air laut. Tepatnya berlokasi di kampung Cibeunying kaler desa Cibodas, Maribaya kecamatan Lembang kabupaten Bandung barat. 


Sesuai dengan namanya yaitu Pine Forest Camp, maka tempat ini sudah menjadi surganya pecinta alam, dimana tempat ini sering digunakan untuk camping atau bermalam di alam yang bebas. Lalu apa yang spesial dari tempat wisata ini ? mungkin wisata ini hampir sama dengan wisata lain yang menyuguhkan pemandangan alam dan keasrian hutan. Namun wisata yang satu ini memiliki keunikan sendiri, dimana tempat ini sering dijadikan sebagai wedding party atau pesta pernikahan. Hal tersebut bermula pasca wisata Pine forest Camp ini dijadikan sebagai tempat prosesi pernikahan oleh artis ibukota Jakarta yaitu Andin. Semenjak itulah tempat ini menjadi sangat populer.

Dengan keindahan hutan pinusnya dan suasana pegunungan maka tempat ini menjadi favorite wedding party untuk orang-orang yang menginginkan pernikahan dengan konsep alam bebas yang unik, romantis dan berbeda dari acara pernikahan di gedung biasa atau konsep garden. Wisata Pine Forest Camp sendiri juga terdapat area cafe Armor Kopi dimana kafe ini bertemakan outdor yang dapat dijadikan untuk tempat dinning.
Terdapat beberapa keuntungan jika melakukan wedding party ditempat wisata Pine Forest Camp, dimana pengantin bisa mengkonsep acara yang mereka inginkan. Seperti halnya saat malam hari, tempat wisata bisa dihias dengan lampu-lampu kecil, kemudian menyiapkan tempat makan yang indah dengan lilin dan bunga serta terdapat tempat hiburan yang didesain secara unik dan simpel sehingga terkesan lebih romantis dan elegan. Untuk tamu undangan juga tidak dibuat khawatir jika tidak memungkinkan untuk pulang, karena ditempat ini juga disediakan villa sebagai tempat untuk menginap sehingga lebih menambah kemewahan wisata Pine Forest Camp ini.

Fasilitas lain yang ditawarkan dari wisata Pine Forest ini sendiri yaitu terdapat gazebo luas untuk tempat santai, aula terbuka, area api unggun, jalur tracking dan kolam aktifitas. Dengan adanya fasilitas-faslitas inilah yang semakin menjadikan tempat ini layak untuk dikunjungi. Maka tak heran jika Wisata Pine Forest Camp ini memang menjadi wisata andalan di Bandung.


Nah untuk kalian yang ingin bercamping menikmati bebasnya alam atau mengadakan wedding party dengan konsep outdor yang elegan dan romantis, maka wisata Camp Forest ini adalah jawabannya. Bagaimana sudah adakah niatan untuk membuat wedding party di Wisata Pine Forest Camp ini ?