Pulau - Pulau di Gresik dan Keindahannya

1. Pulau Bawean




Pulau Bawean adalah pulau kecil  letaknya di bagian sisi utara Pulau Jawa. Pulau Bawean bisa menjadi salah satu tujuan yang menyenangkan. Di tempat ini wisata pantainya mempesona, masih alami, bersih, dan masih jarang dikunjungi wisatawan.. Tak hanya itu, di Pulau Bawean juga menyimpan kekayaan alam lainnya yang bisa Anda kunjungi diantaranya pemandian air panas, air terjun dan Danau Kastoba. Anda juga bisa mengunjungi pulau indah bernama Gili Noko saat air laut sedang surut. Bagi anda para traveler yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dari Jogja, Semarang, Solo, Salatiga dst, saya memberikan saran untuk menggunakan bus Sugeng Rahayu ATB. Karena harga terjangkau dan cepat sampai Surabaya. Adapun harganya dari Semarang sampai Surabaya Rp 55.000 sedangkan dari Jogja sampai Surabaya Rp 57.000 untuk kelas ATB. Setelah sampai di Surabaya para traveler bisa menentukan sendiri untuk menggunakan jalur darat atau udara atau air. Untuk jalur darat menggunakan bus Sinar Mandiri Mulia hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 13.000. Jadi kalian tidak perlu bingung apabila ingin berlibur menuju ke Pulau Bawean.Untuk dapat ke Pulau Bawean kini kita bisa mengakses melaui 2 jalur yaitu melalui jalur laut dan jalur udara. Adapun jalur laut menggunakan kapal dan jalur  udara menggunakan pesawat perintis kecil yang hanya bisa menampung 15 orang. Berikut ini adalah jadwal dan harga tiket pesawat serta kapal yang menuju ke Pulau Bawean, penginapan di Pulau Bawean dan harga tiket bus Sugeng Rahayu :

Penginapan Murah Di Pulau Bawean Gresik Lengkap

1. Hotel Barokah
  • Alamat: jalan Sungai Teluk
  • Fasilitas: 7 kamar AC, 4 kamar non AC, lemari, kamar mandi dalam
  • Tarif: Mulai Rp 75 ribuan
  • Nomor telepon: 081230666412

2. Hotel Pusaka Bawean
  • Alamat: Jalan Beringin (dekat dermaga)
  • Fasilitas: kamar mandi dalam,AC, wifi gratis, teh hangat,  kipas angin , TV
  • Tarif: Mulai Rp 75 ribuan
  • Nomor telepon: 0812 305 479 47















Harga Tiket Kapal dan Lokasi Pembelian tiket menuju Pulau Bawean :

- Bahari Ekspress 8E
Gresik – Bawean: Selasa, Kamis, Minggu
Bawean – Gresik: Sabtu, Senin, Rabu
Kapal berangkat pukul 09:00
Lama perjalanan 3-4 jam
Harga Tiket Eksekutif:
Rp. 146.500,00– VIP: Rp. 162.500,00

Lokasi Pembelian Tiket:
Kantor Bahari Ekspress Cabang Gresik
Jl. Pahlawan no. 36 Gresik
Telp: 031-3983600
Kantor Bahari Ekspress Cabang Bawean
Jl. Dermaga no. 8 Sangkapura
Telp: 0325-422257

2. Pulau Gili



Pulau Gili adalah pulau kecil yang jaraknya tidak jauh dengan Pulau Bawean, adapun berjarak kurang lebih 2 km dari Pulau Bawean. Pulau Gili merupakan pulau yang berpenghuni sekitar 700 kepala keluarga. Pantai di Gili adalah pantai pasir putih. Yang paling istimewa di sini adalah menikmati sunset dan sunrise. Selain itu, hasil tangkapan laut penduduk setempat juga akan menjadi tawaran menarik yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Menikmati ikan bakar dengan pemandangan matahari terbenam adalah pengalaman yang luar biasa di Pulau Gili.Untuk bisa sampai di Pulau Gili kita harus menyeberangi laut mengunakan perahu nelayan dengan estimasi waktu sekitar 30 menit. Ada banyak hal bisa anda lakukan di Pulau Gili di antaranya adalah menikmati pantai yang berpasir putih serta melihat matahari terbenam.
3. Pulau Noko





Pulau Noko mempunyai panorama alam yang indah. Di Pulau Noko mempunyai tepi pantai yang berpasir putih. Pulau Noko merupakan Pulau yang tidak berpenghuni, luas Pulau Noko secara keseluruhan kurang lebih 1 Km, Pulau Noko mempunyai daratan yang di domonasi oleh pasir putih. Untuk pecinta bawah laut, Noko adalah pilihan yang tak tepat. Karena selain pesona pasir putih, pulau ini dikelilingi oleh taman laut dengan bunga karang dan ikan hias aneka warna. Di Pulau Noko belum ada fasilitas apapun buat wisatawan, untuk menikmati pesona bawah lautnya, jadi jangan lupa bawa peralatan sediri. Dan jangan lupa untuk membawa alat snorkeling sendiri karena di Pulau Noko tidak menyediakan peminjaman alat snorkeling.

 4. Pulau Noko Selayar


Noko Selayar adalah pulau yang berdekatan dengan Pulau Selayar Bawean.  Hampir sama dengan Pulau Noko. Noko Selayar adalah gugusan pasir putih panjang. Bedanya pulau ini lebih kecil dibanding Noko Gili. Selain pasir putih, keindahan alam bawah lautnya dengan bunga karang dan ikan hias tentu menjadi daya tarik yang tak bisa diabaikan begitu saja. Pulai ini merupakan gunung yang berada di tengah laut, terlepas dengan daratan Pulau Bawean. Daya tariknya adalah bila air laut surut, travelers  bisa berjalan kaki mengelilingi pulau tersebut sambil menikmati terjangan ombak kecil dan tiupan angin laut. Sekeliling pulau di tengah laut ini penuh dengan pemandangan batu karang dan semak belukar.