Sunday, March 26, 2017

JANGAN LEWATKAN LIMA DESTINASI WISATA INI JIKA BERLIBUR KE PARIS

No comments :
Siapa yang tidak tahu Kota Paris? Ibu kota Perancis ini tak hanya terkenal sebagai Kota mode, namun juga kaya akan sejarah, budaya, arsitektur bangunan yang unik, serta sisi romantismenya. Dengan pesonanya yang luar biasa, tak heran jika setiap tahunnya Paris dapat menarik 85 juta wisatawan dari luar negeri. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke Paris, berikut ini ada lima rekomendasi tempat wisata di Paris yang tak boleh dilewatkan:


1.   MENARA EIFFEL
Jangan mengaku sudah liburan ke Paris kalau belum menginjakkan kaki di Menara Eiffel. Menara yang menjadi ikon Kota Paris ini terletak di taman Champ de Mars, Paris dan dibangun pada tahun 1887-1889. Jika Anda berkunjung ke Menara Eiffel, maka wajib hukumnya untuk naik ke atas, karena di sana kalian dapat menikmati pemandangan Kota Paris terlebih jika malam hari. Gemerlap lampu Kota Paris sangat indah jika dilihat dari atas menara berketinggian 324 meter ini.
TEMPAT WISATA PARIS
Menara Eiffel di malam hari

Harga tiket untuk masuk ke Menara Eiffel berbeda-beda. Tiket masuk jika hanya sampai ke lantai 2 bagi pengunjung dewasa yaitu EUR 11 atau sekitar Rp 157.500. Berbeda dengan pengunjung berusia 12-24 tahun yang hanya dikenakan EUR 8.50 atau sekitar Rp 122 ribu, dan pengunjung berusia 4-11 tahun serta pengunjung berkebutuhan khusus dikenakan sebesar EUR 4 atau sekitar Rp 57 ribu.

Untuk tiket masuk hingga ke puncak menara, pengunjung dewasa dikenakan biaya sebesar EUR 17 atau sekitar Rp 243.500, sedangkan pengunjung yang berusia 12-24 tahun dikenakan EUR 14.50 atau sekitar Rp 207.500, dan khusus pengunjung berusia 4-11 tahun dan yang berkebutuhan khusus dikenakan biaya EUR 8 atau sekitar Rp 114.500. Menara Eiffel buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 12 malam.

2.   SEINE RIVER
Seine River merupakan sebuah sungai di Paris dengan pemandangan indah dan aliran air yang jernih. Di Sungai Seine, Anda dapat menikmati pemandangan Kota Paris dengan menggunakan kapal pesiar. Sepanjang perlayaran, Anda akan dimanjakan dengan bangunan megah nan indah seperti Museum Lovre, Katedral Notre Dame, Palaisse deChaillot dan Menara Eiffel. Lagi-lagi, saya menyarankan untuk menyusuri Sungai Seine ini pada malam hari. Mengapa? Karena pemandangan Kota Paris akan lebih indah dan romantis jika dilihat pada malam hari. 
TEMPAT WISATA PARIS
Senja di Seine River

Di kapal ini anda juga dapat menikmati makan siang ataupun makan malam dengan hidangan yang enak, tentunya dengan merogoh kocek lebih dalam, hehehe. Biaya yang harus dikeluarkan untuk berlayar di Seine River untuk menikmati pemandangan yakni mulai dari GBP 24 atau sekitar Rp 445 ribu, sementara paket dinner-nya dikenakan biaya sebesar GBP 55 atau sekitar Rp 1 jutaan.


3.   MUSEUM LOUVRE
Museum Louvre merupakan bekas istana kerajaan Perancis yang sekarang menjadi salah satu museum terbesar dan tertua di Prancis. Museum yang memamerkan lebih dari 380 ribu objek ini juga memiliki daya tarik tersendiri. 
TEMPAT WISATA PARIS
Kemegahan Museum Louvre

Setiap tahunnya, lebih dari 8 juta wisatawan yang berkunjung ke Museu ini. Salah satu karya seni yang terkenal di Museum Louvre adalah lukisan Monalisa milik Leonardo da Vinci. Tak hanya itu, di Museum Louvre kita dapat melihat Piramida Terbalik dan Piramida Louvre. Biaya tiket masuk yang diperlukan untuk menjelajahi Museum Louvre yaitu EUR 9 atau sekitar Rp 129 ribu, namun jika Anda berkunjung di atas jam 6 petang pada hari Jumat atau Rabu, ada potongan harga tersendiri sehingga Anda hanya perlu membayar EUR 6 atau sekitar Rp 86 ribu.


4.   PORTE DE CLIGNANCOURT FLEA MARKET
Anda pengoleksi barang-barang antik? Jangan khawatir, di Porte De Clignancourt Flea Market Anda dapat berburu barang antik seperti kartu pos kuno, aneka perhiasan,  karya seni, buku klasik, hingga perabotan rumah tangga dengan harga yang cukup terjangkau.  Flea Market yang biasa disebut Les Puces atau The Fleas saja merupakan Flea Market tertua yang ada di Paris, dan biasanya dikunjungi oleh 180.000 pembeli setiap minggunya.
TEMPAT WISATA PARIS
Surganya barang antik di Paris

Di Flea Market ini menjual barang baru maupun barang bekas, lho. Meskipun begitu, barang bekas yang dijual memiliki kualitas yang bagus. Harga barang-barang tersebut juga dapat ditawar, tapi ingat ya menawarnya harus sewajarnya saja, hehe.

5.   NOTRE DAME CATHEDRAL
Gereja paling terkenal di Paris ini dikenal pula sebagai destinasi wisata paling menarik dan banyak dikunjungi. Kathedral Notre Dame Paris merupakan salah satu pusat keagamaan di Paris dan sering disebut dengan Our Lady of Paris. Katedral ini terletak di bagian Timur sebuah pulau Île de la Cité yang terletak di tengah Sungai Seine, tepatnya di 6 Parvis Notre-Dame, Place Jean Paul II 75004 Paris.
TEMPAT WISATA PARIS
Nuansa di Notre Dame Cathedral

Di Notre Dame, terdapat sebuah Menara, yakni Menara Emmanuel yang terletak di bagian selatan. Menara ini memiliki lonceng berdiameter 3,5 meter dengan tinggi 5 meter.  Lonceng ini akan berdentang satu jam sekali dan akan diikuti dengan dentangan lonceng yang lainnya. Karena ukurannya yang besar, bunyi lonceng Emmanuel mampu terdengar hingga 10 km, lho.  Untuk berkunjung ke Katedral ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk, karena GRATIS. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.45, namun khusus hari Sabtu dan Minggu Kateral ini tutup pada pukul 19.15




No comments :

Post a Comment