Monday, March 27, 2017

Surga di Kabupaten Grobogan.

No comments :
Grobogan, nama yang mungkin masih asing di telinga temen-temen semua, padahal Grobogan merupakan kabupaten terbesar kedua di Jawa Tengah. Eits tapi jangan salah, Grobogan punya destinasi wisata yang sangat menarik lhoo. Penasaran??  Yuuk langsung aja.

explore indonesia

1. Api Abadi Mrapen
Api Abadi Mrapen merupakan fenomena geologi alam berupa keluarnya gas alam dari dalam tanah yang tersulut api sehingga menciptakan api yang tak pernah pada walaupun di guyur hujan sekalipun. Kenapa disebut api abadi, sebab api ini tidak akan mati walaupun di guyur air bahkan hujan sekalipun.
Letaknya di Desa Manggarmas, kecamatan Godong, kabupaten Grobogan. Tepatnya di jalur Purwodadi-Semarang , 26 kilometer dari kota Purwodadi. Dalam perjalanannya, api ini telah banyak mengukir sejarah dengan pengambilan api obor, misal saja pesta olahrag internasional ganefo I tanggal 1 November 1963, PON X tahun 1981, POR PWI  tahun 1983 serta HAORNAS. Di komplek ini juga terdapat kolam air mendidih yang kono bisa digunakan sebagai obat penyakit kulit serta ada batu bobot yang apabila jika bisa mengangkatnya maka permitaannya akan bisa terpenuhi.

2. Air Terjun Widuri
explore indonesia

Air Terjun yang sangat mempesona ini terletak di daerah Desa Kemaduh Batur, Kecamatan Tawangharjo, 19 kilometer sebelah timur laut kota Purwodadi, tepatnya di jalan raya purwodadi-Blora. Kemudian setelah sampai di perempatan Ngantul, Tawangharjo, ambil jalan ke utara kira-kira 20 menit berkendara. Air terjn ini memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter, diapit oleh hutan jati dan persawahan yang membuat air terjun widuri semakin menawan.
Jalan munuju air terjun ini lumayan menantang, pengunjung diharuskan berjalan kaki melewati area persawahan sebelum akhirnya sampai di air terjun. Tapi ga usah khawatir, sapanjang perjalanan pasti anda tidak akan bosan karena pemandangan persawahan sungguh sangat asri.

3.Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo dibangun pada pertemuan sungai Uter dan Sungai Serang, terletak di Dukuh Kedung Ombo, Desa Gayat, Kecamatan Geyer. Waduk ini dibangun tahun 1985 dan selesai pada tahun 1989. Dalam proses pembuatan aduk ini telah menenggelamkan 37 desa, dan 7 kecamatan di tiga kabupaten, yaitu Sragen, Boyolali, dan Grobogan, sehingga menjadi salah satu waduk terbesar di pulau Jawa.
Disini selain pengunjung disuguhka pemandangan yang mempesona, disini juga menawarkan wisatsa air dengan menggunakan perahu. Terdapat juga area bermain anak-anak, tak perlu khawatir juga jika kehabisan bekal, karena penjual sudah siap menjamu anda di sepanjang waduk ini.

No comments :

Post a Comment