Surga tersembunyi di selatankota Kebumen

Ketika berkunjung ke pesisir selatan Pulau Jawa, tentunya tak lupa ada sebuah kota yang bagian selatannya berupa deretan pantai dan beberapa tebing yang menjulang tinggi. Kota Kebumen dengan garis pantai yang panjang membuat kota ini dikenal dengan kota pesisir. berjajar dari batas barat perbatasan antara kebumen dan Cilacap, hingga batas timur perbatasan antara Kebumen dan Purworejo berjejer deretan pantai yang indah nan eksotis.
Dari deretan pantai sepanjang garis selatan kota Kebumen terciptalah panorama indah alam yang membentang memanjakan mata penikmat suasana alam yang indah nan asri.
Deretan pasir pantai yang berdampingan dari barat ke timur, memberikan nuansa destinasi wisata alam yang indah dari  kota Walet ini.
Berikut beberapa destinasi wisata alam di Kebumen yang memberikan pemandangan laur biasa bagi kalian para pecinta wisata alam terutama pantai :
1. Pantai Karangagung

Pantai yang berada di sebelah timur Pantai Ayah memberikan kamu sensasi seolah-olah berada di tanah lot Bali. Pantai yang mempunyai ikon batuan karang yang berada tidak jauh dari garis pantai ini, merupakan pantai yang tergolong masih baru dan belum ramai pengunjung.
2. Pantai Menganti

Pantai yang tidak jauh dari lokasi pentai pertama ini, mempunyai pasir putih yang begitu indah nan eksotis. Ketika berkunjung ke pantai ini, kamu akan disuguhi pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang bersandar di bibir pantai dengan beberapa batuan karang yang memberikan kesan indah nan alami.
3. Pantai Pecaron atau Srati

Masih satu kompleks dengan pantai karangagung dan menganti, pantai yang satu ini memberikan pemandangan yang berbeda jika kamu melihat dari bukit layur yang tak jauhh lokasinya dari bibir pantai Pecaron