Wednesday, March 22, 2017

7 Tempat Wisata Menarik di Solo dan Sekitarnya

17 comments :
Solo merupakan kota dengan sejuta obyek wisata menarik. Ketika mendengar kata Solo tentunya tak akan terlepas dengan Karesidenan Surakarta. Karesidenan Surakarta itu sendiri terdiri dari Kota Surakarta (Solo) dan enam Kabupaten yang mengelilinginya diantaranya Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Boyolali. Nah, dalam artikel ini kami akan memaparkan  7 Objek wisata menarik di Kota Solo.

1.      Keraton Kasunanan Surakarta
tempat wisata di solo
Salah satu ciri khas dari kota Solo (Surakarta) ialah adanya objek wisata berbasis budaya yaitu Keraton Kasunanan Surakarta. Objek wisata ini cukup menarik karena terdapat keunikan di setiap bangunan yang ada di keraton. Hanya dengan bermodalkan uang sebesar Rp. 10.00,- saja pengunjung dapat menikmati setiap sudut lokasi di keraton kasunanan. Aksesnya cukup mudah dijangkau karena dekat dengan alun-alun kota.

2.      Pandawa Water World Solo Baru
tempat wisata di solo
Pandawa Water World Solo Baru merupakan objek wisata air yang menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang berhubungan dengan olahraga renang. Objek wisata ini terletak di Solo Baru. Harga tiket masuk objek wisata ini yaitu Rp. 50.000 di hari biasa dan Rp. 100.000 di hari weekend.

3.      Grojogan Sewu
tempat wisata di solo

Grojogan sewu atau biasa disebut dengan Air Terjun Grojogan Sewu berlokasi di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Merupakan objek wisata yang memiliki keindahan alam yang begitu indah. Tiket untuk masuk di objek wisata ini cukuplah murah hanya sebesar Rp. 6.000,-.

4.      Grojogan Jumog

tempat wisata di solo
Air Terjun Grojogan Jumog berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Solo. Objek wisata ini pun tak kalah indah dengan Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu. Perbedaannya objek ini lebih murah dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-.

5.      Taman Balekambang

tempat wisata di solo
Taman Balekambang merupakan objek wisata di Solo yang sering digunakan untuk mengisi waktu liburan. Objek wisata ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kota Solo. Dengan luas lahan sebesar 10 hektar objek ini dibagi menjadi 2 lokasi yaitu Hutan Partinah dan Taman Air Partini. Objek ini sudah berdiri sejak tahu 2008 yang difungsikan sebagai taman rekreasi dan edukasi.

6.      Museum Sangiran

tempat wisata di solo
Museum Sangiran merupakan objek wisata yang berada di Kabupaten Sragen dimana didalmnya terdapat berbagai jenis fosil manusia purba yang berumur lebh dari 2 juta tahun yang lalu. Jumlah fosil tersebut mencapai ribuan, tak hanya fosil manusia purba saja namun fosil hewan,  tumbuhan, batu, serta alat-alat yang digunakan oleh manusia purba zaman dahulu pun juga dapat di objek wisata ini. Selainn sebagai objek wisata Museum Sangiran juga dapat sekaligus digunakan sebagai objek wisata edukasi bagi anak sekolah maupun masyarakat umum.

7.      Umbul Ponggok Klaten

tempat wisata di solo
Umbul Ponggok merupakan wisata bawah air yang berada di Kabupaten Klaten tepatnya di Kecamatan Polanharjo. Di dalamnya terdapat berbagai macam spot foto yang menarik. Harga tiket masuk di objek wisata ini yaitu sebesar Rp. 10.000,-.

17 comments :

  1. Nice info, tambah tujuan wisata ke solo nih :3

    ReplyDelete
  2. keren gan tempat wisatanya, harganya juga relatif murah cocok ama isi dompet

    ReplyDelete
  3. wah.. keren tabung dulu beli tiket hahaha nice infonya

    ReplyDelete
  4. Nice info min : yg no 4 boleh juga ^_^

    ReplyDelete
  5. ijin bookmark gan buat tugas sejarah

    ReplyDelete
  6. Ok juga solo ini, silakan mampir ke http://infotiketterkini.blogspot.com sapa tau ada yang lagi butuh tiket. Thanks

    ReplyDelete
  7. rasanya jadi pingin cepat-cepat ke kampung halaman haha

    ReplyDelete
  8. pengen ke tempat yang nomor 3 dan 4 :G

    ReplyDelete
  9. lain kali ane liburan ke solo mantab2

    ReplyDelete
  10. Keraton solo dan masjid gede bikin adem lah :D

    ReplyDelete