Friday, March 31, 2017

Wisata Hits dan Instagramable Jogja Sepanjang awal tahun 2017

No comments :
Jogja adalah kota yang mempunyai kisah sejarah, adat istiadat, wisata alam, wisata kuliner hingga wisata berbelanja yang semuanya dirasa tak boleh terlupa untuk disinggahi walau hanya sebentar saja. Bagi yang pernah berkunjung ke Jogja, pasti akan berkeinginan untuk kembali. Selain untuk memenuhi kebutuhan wisata, travelling dan berbelanja, jogja juga merupakan tempat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan foto masyarakat di era sekarang. Kenapa ? karena banyak sekali objek wisata baik alam maupun tidak yang sangat fotoable dan instagramable yang akhir-akhir ini sering diposting oleh kebanyak orang setelah berkunjung ke jogja. Tidak percaya? Silakan cek pencarian instagram dengan hastag #explorejogja #jogjahits #wisatajogja dll.

Nah berikut adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tempat yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, saudara, teman atau pacar. Ditempat-tempat berikut anda bisa memuaskan diri dengan berfoto-foto ria pula. Yasudah mari disimak !

1. Wisata Alam Kalibiru


Belakangan terakhir wisata alam Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta menjadi sangat terkenal atau hits dikalangan para pelancong. Daya tarik utama dari tempat tersebut adalah puncak pandang nan sejuk dengan latar bukit dan waduk sermo. Selain puncak pandang, disediakan pula wahana-wahana seperti jembatan tinggi dan fliying fox. Lokasi kalibiri dari pusat kota memang terbilang lumayan jauh, yaitu Jogja - Jalan Raya Wates – Kota Wates, kemudian ikuti arah panah ke arah waduk sermo. Harga tiket masuk wisata alam Kalibiru adalah Rp 3000,- per orang serta tiket parkir Rp 2000,- per motor. Untuk naik keatas gardu pandang, pengunjung harus membayar Rp 10000,- per orang. Disarankan untuk yang ingin berkunjung ke Kalibiru membawa kamera sendiri karena dijamin anda akan sangat membutuhkannya, hal tersebut akan membuat anda lebih berhemat dengan tidak perlu membayar jasa foto yaitu Rp 5000,- per foto. Jika anda berkunjung saat weekend, lokasi akan sangat ramai.

2. Hutan Pinus Imogiri


Suasana hutan pinus yang selalu disebut-sebut seperti hutan di Forks atau kota-kota kecil lain di Evergreen State dalam sebuah film jebolan Hollywood menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta fotografi dan penggila selfie. Hingga tak heran hutan pinus ini sering didatangi untuk keperluan fotografi termasuk pre-wedding.


Bahkan pengelola setempat sengaja membangun spot khusus saking seringnya tempat ini digunakan untuk pre-wedding. Hutan pinus Imogiri terletak di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Wisata Hutan pinus ini masih terbilang baru. Walaupun masih baru, tempat tersebut sudah sangat populer di sosial media sehingga mampu menarik perhatian dari pengunjung luar kota Jogja. Tiket masuk kawasan wisata Hutan Pinus Imogiri ini masih gratis, tetapi masih ditetapkan biaya parkir, untuk motor dikenakan biaya Rp 3000,- parkir mobil Rp 10000,- dan parkir bus Rp 20000,-. Untuk foto prewed dikenakan biaya tambahan Rp 50000,-. 

3. Kebun Buah Mangunan


Kebun buah Mangunan sebelumnya adalah kebun buah biasa sebelumnya, tetapi karena lokasinya yang berada diketinggian maka dipassang gardu pandang disana yang menjadi pusat ketertarikan pengunjung, terutama untuk berfoto-foto. Puncak pandang yang menyajikan latar sungai yang membelah pebukitan hijau adalah daya tarik utama termpat tersebut. 


Bila anda datang pada pagi hari anda akan menemukan pemandangan kabut putih yang tersinari cahaya matahari pagi sedang menutupi pebukitan serta sungai Oyo. Kebun buah Mangunan menjadi sangat terkenal setelah tersebar foto-foto yang nampak indah dan sejuk di sosial media terutama instagram. Saat weekend tempat ini akan sangat padat pengunjung, maka disarankan anda datang saat workday. Tiket masuk ke kebun buah Mangunan adalah Rp 10000.,- per orang. Lokasi kebun buah ini terletak di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

4. Candi Prambanan


Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Candi ini merupakan peninggalan hindu dari zaman dahulu kala. Anda bisa mengambil foto dari berbagai sudut dan Candi Prambanan akan selalu tampak cantik kokoh berdiri. Pada malam hari tempat wisata ini semakin cantik dengan lampu-lampu yang menyala dan mengarah ke Candi Trimurti. Candi ketiga dewa tersebut tampak berdiri megah dengan cahaya keemasan. 

Tempat wisata ini selalu mempunyai banyak pengunjung, terutama saat weekend dan liburan panjang. Pada siang hari, lokasi candi prambanan ini sangat panas, jadi pengunjung dianjurkan membawa topi atau payung. Candi prambanan buka setiap hari, buka mulai pukul 06.00-17.00. harga tiket masuk candi prambanan Rp 30000,- untuk dewasa WNI dan WNA kemudian Rp 12500,- untuk anak-anak. Dikawasan candi prambanan juga disediakan pusat souvenir untuk oleh-oleh. Candi prambanan terletak di dua kabupaten beserta dua provinsi sekaligus, yaitu Sleman, Yogyakarta, Klaten, Jaa Tengah.

5. Upside Down World Jogja


Selain wisata alam, Jogja juga mempunyai wisata unik, yaitu Upside Down World. Bagi yang suka foto, tempat ini sepertinya tepat unduk mengekspresikan gaya anda. Tempat wisata ini menyediakan suasana dunia terbalik seolah tanpa gravitasi. Tempat ini mengusung konsep rumah dengan 8 ruangan utama. Selain terbalik, tempat ini menyediakan perabotan atau funiture asli (bukan foto tau tipuan 3D). Lokasi Upside Down World terletak di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 17.00 WIB. Harga masuk Upside Down World adalah Rp 60000,- untuk dewasa dan RP 40000,- untuk anak-anak. Saat masuk, anda akan diemani dengan pemandu. Jangan lupa isi full baterai anda ya !






No comments :

Post a Comment