Sunday, March 26, 2017

Wisata Terbaru Instagramable di Pati Jawa Tengah

6 comments :
Wisata Klating Pucakwangi
wisata terbaru

Wisata Alam Klating Pucakwangi adalah sebuah nama sungai yang ada di Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Sungai klating merupakan salah satu sungai paling menakjubkan yang ada di kota pati karena memiliki undakan layaknya air terjun bertingkat. Jika kebanyakan sungai yang ada berada di dataran rendah, kali klating justru berada di dataran tinggi yaitu diatas pegunungan kendeng.
Air terjun tadah hujan

wisata terbaru
Kabupaten Pati berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan dimana batas wilayahnya terdapat Gunung Kendeng yang berupa pegunungan kapur. Di Gunung Kendeng ini terdapat sebuah tempat wisata yang masih tersembunyi di Kabupaten Pati yaitu air Terjun Tadah Hujan. Air terjun Tadah Hujan memiliki tinggi sekitar 75 meter. Karena akses jalan yang belum begitu bagus maka temat wisata ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun jika anda menginginkan suasana yang sunyi, dengan pemandangan alam yang elok, maka anda dapat berpetualang mencari keberadaan Air Terjun Tadah Hujan ini. 

Vihara Gunungwungkal


wisata terbaru

Vihara Saddaghiri merupakan wihara termegah di kabupaten pati. Lokasinya yang berada di pedalaman tak mengurangi minat wisatawan untuk melihat vihara termegah di Jawa tengah dari jarak dekat. Karena bentuknya yang unik, vihara ini sering dijadikan sebagai tempat foto favourite.

Pulau Seprapat Juwana


wisata terbaru

Pulau Sprapat adalah sebuah pulau kecil di sebelah utara TPI Juwana. Pulau tersebut merupakan pulau buatan yang dibangun pada masa penjajahan belanda. Tempatnya lumayan asri karena banyak pohon rindang yang tumbuh disana. Meski pulau ini diliputi dengan mitos, misteri, dan legenda yang ada pada zaman Majapahit, tetapi saat ini pulau Seprapat mulai banyak dikunjungi wisatawan. Pemandangan di Pulau Seprapat sangatlah indah dan alami dengan pohon-pohon tua yang cukup rindang, sehingga cocok dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Di tengah-tengahnya Pulau Seprapat ini, terdapat sebuah makam berbentuk musholla yang dibangun oleh warga setempat.

Pantai Banyutowo

wisata terbaru

Kabupaten Pati memang dikenal sebagai kabupaten yang memiliki wilayah yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Hal ini kemudian menjadikan Pati memiliki spot pantai yang indah. Salah satu tempat wisata berupa pantai adalah Pantai Banyutowo. Pantai Banyutowo terdapat di Desa Banyutowo, Tayu. Daerah ini berbatasan dengan Kabupaten jepara, serta berdekatan juga dengan beberapa obyek wisata di Jepara seperti Benteng Portugis dan Pulau Mandalika.

6 comments :