Sunday, April 9, 2017

Ayo, dolan Suroboyo rek !

No comments :
Ayo, dolan Suroboyo rek !
Klenteng Sanggar Agung


Satu tempat kawasan wisata murah-meriah yang terkenal di Surabaya adalah Pantai Ria Kenjeran. Klenteng Sanggar Agung atau Klenteng Hong San Tang merupakan tempat ibadah bagi para pemeluk agama Tridharma yang terletak di jalan Sukolilo pada kawasan pantai Ria Kenjeran , tempat ini juga menjadi tempat wisata bagi para pendatang dan warga Surabaya tentunya. Satu tempat yang terkenal disini adalah patung Kwan Im di sisi timur klenteng,patung Kwan Im dikawal dua penjaga yang disebut Shan Nan dan Tong Nu serta empat Maharaja Langit pelindung empat penjuru dunia. Serta gerbang langit di bawah yang dijaga oleh sepasang Naga Surgawi. Selain itu yang membuat ini cukup digemari bagi wisatawan dan selfie addict adalah tempat yang keren dan jika datang pada pagi sampai siang hari akan terlihat langsung menghadap ke laut lepas. Karena berlokasi di tepi laut lepas,Klenteng Sanggar Agung sering menjadi tempat rujukan bagi keluarga yang ingin nyekar leluhur mereka terutama yang di kremasi.

Suroboyo Carnival

Beragam atraksi dan wahana bisa dimainkan di tempat wisata yang satu ini. Baik untuk anak-anak maupun bagi orang dewasa dan tentu saja wahana yang bisa dimainkan untuk keluarga. Tidak kurang dari 50 wahana bisa dicoba di Suroboyo Carnival, tidak salah jika tempat rekreasi ini menjadi salah satu ikon wisata di Surabaya.  Beragam wahana dan Atraksi menarik bisa kita temui di tempat rekreasi keluarga di Surabaya ini. Seperti kebanyakan thempark lainnya Suroboyo Night Market tidak kalah dalam penyediaan wahana permainan dan Atraksi yang semuanya pasti menghibur.
Tidak kurang dari 50 Wahana permainan dan atraksi bisa dimainkan, beberapa diantaranya : Adult Bumper Car, Lampion Garden, Rumah Hantu, Shooting Gallery, Ferris Wheel Plaza, Children Rides, Rumah Seni, Rumah Kerang, Laser Tag, Rumah Unik, Japan Coaster, Mine Coaster, Mini Bumper Car, Dome, Family Rides, 4D Cinema, Kids Kingdom, Go Kart, Air Bike, Midway Games

House of Sampoerna  

            Surabaya memang sebuah kota besar yang cukup luas. Ada sebuah daerah yang disebut dengan Surabaya Lama. Surabaya lama merupakan sebutan untuk daerah di Surabaya yang memiliki banyak bangunan dengan model lama karena memang kebanyakan bangunan tersebut dibangun pada masa colonial Belanda. Nah, Musuem house of sampoerna merupakan satu objek wisata yang ada daerah Surabaya lama ini.
House of Sampoerna terletak tak jauh dari kawasan Jembatan Merah atau kawasan “kota tua” di Surabaya. Di Kanan-kiri banyak terdapat bangunan-bangunan berarsitektur kuno, terlihat begitu anggun dan megah. Masuk Museum Sampoerna tidak dikenai biaya sepeserpun. Kami disambut ramah oleh mba penjaga. Sebelumnya disamping gedung utama museum terdapat rumah pribadi milik owner PT Sampoerna saat ini, Putera Sampoerna. Di halaman rumahnya berjejer 2 mobil antik Rolls Royce, keren sekali. House of Sampoerna terdiri dari dua lantai, dan aroma wangi tembakau dan cengkeh bersemerbak memenuhi ruangan. Di lantai pertama terdapat 3 ruangan. Ruangan pertama berisi replika sebuah warung bernuansa ndeso milik pendiri PT Sampoerna, Liem Seeng Tee. Terdapat juga berbagai macam tembakau dan cengkeh dari Jawa, Madura Bali dan lain-lain.

Monumen Kapal Selam

Mendengar tentang kapal selam, tentu benak kita terbayang pada kapal selam yang ada di  kedalaman laut. Namun untuk kapal selam yang satu ini cukup menarik dan berbeda  karena berada di daratan. Ya, di  kawasan di pinggiran Kalimas – Surabaya, terdapat sebuah kapal selam yang menarik perhatian.  Memandang  dari kejauhan, kapal selam itu bagaikan terdampar di daratan Surabaya. Pada setiap harinya, Kapal selam yang berwarna hijau dan hitam itu didatangi banyak pengunjung yang ingin tahu tentang kapal selam dan melihat bagaimana bentuk dan apa saja  isi yang ada di dalam kapal selam.

Patung Buddha 4 Wajah

Di Surabaya, Jawa Timur, terdapat salah satu patung Buddha yang cukup terkenal. Bedanya dengan patung buddha yang lainnya, patung Buddha yang ada di Surabaya ini mempunyai 4 wajah dan 8 tangan. Menarik sekali bukan!
Keberadaan patung Buddha yang menarik ini di kawasan sekitar Pantai Ria Kenjeran, jika Anda dari Kota Surabaya jaraknya sekitar 9 km saja. Patung Buddha ini sangat mudah sekali untuk ditemukan karena bangunan patung yang tinggi dan berada dekat dengan Kelenteng Sanggar Agung.

No comments :

Post a Comment