Sunday, April 9, 2017

Destinasi Liburan Sehat Menyenangkan bersama Keluarga

No comments :

Halo guys disini kita akan mengupas tuntas tempat destinasi bagi para traveler yang sudah berkeluarga. Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak kira – kira butuh Rp 50.000 sudah bisa untuk sekeluarga. Tempat destinasi kali ini berada di daerah sekitar pegunungan yang berada di daerah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di daerah tersebut sudah terkenal memiliki banyak tempat destinasi liburan murah dan menyenangkan serta dapat menyehatkan karena kita disitu bisa menghirup udara segar jauh dari polusi dan hiruk pikuk di perkotaan. Mari kita langsung mengupas ke tempat yang dimaksud yaitu
1.  Cemoro Sewu

Letak Cemoro Sewu adalah di bawah kaki gunung Lawu. Di daerah Cemoro Sewu terdapat banyak penjual dan warung yang menyediakan berbagai jenis makanan. Mulai dari bakso,mie goreng, mie rebus, sate ayam, sate kelinci, kopi, dll. Para penjual mendirikan lapak mereka di sekitar trotoar jalan sepanjang daerah Cemoro Sewu. Harga makanan yang dijual pun tidaklah mahal. Harga kelas kaki lama tapi soal rasa jangan ditanya, rasanya sama seperti di restoran bintang lima. Harga mulai dari 5 ribu hingga yang paling mahal yaitu sate kelinci 15 ribu. Para pedagang disini banyak yang mengutamakan cita rasa. Bakso yang dijual di daerah Cemoro Sewu memiliki khas yang unik  yaitu rasa daging yang kenyal seperti bakso solo serta bumbu dari sate pun memiliki cirri khas yang berbeda. Sambil menikmati makanan dan minuman yang hangat kita juga disajikan pemandangan yang indah dari gabungan berbagai bukit dan lembah yang berada di bawah kaki gunung lawu. Orang orang sering menyebut Cemoro Sewu adalah Puncaknya daerah Jatim Jateng. Sekelas artis Raisa pernah menyempatkan untuk nongkrong sambil memakan bakso di pinggir trotoar sekitar Cemoro Sewu. So, buruan ke Cemoro Sewu dan nikmati pemandangan serta masakan yang menggoda lidah juga murah dikantong.


2.      Karanganyar / Tawang Mangu
Tempat kali ini tidak jauh dari Cemoro Sewu, hanya bedanya di tempat ini kita akan disuguhkan keindahan dari Telaga Sarangan yang dapat disaksikan dari atas puncak ketinggian. Dengan menikmati hidangan yang lezat dan minuman yang nikmat kita dapat merasakan ketenganan serta merasakan kenyamanan. Di Tawang Mangu sendiri terdapat sebuah warung yang spesial yaitu bernama Warung Pemandangan. Sang empunya adalah teman saya sendiri. Di warung tersebut menyediakan menu makanan yang beda dari yang lain, karena menyediakan sebuah menu yang dirasa cukup aneh yaitu sate landak, sate biawak. Menu andalan itu yang membuat ciri khas warung ini dikenal oleh banyak orang. Soal harga jangan ditanya, hanya dengan merogoh kocek 40 ribu kita sudah bisa menikmati sate landak dan sate biawak tersebut yang berisi 10 tusuk.

3.    Rumah Teh Ndoro Dongker

Mungkin bagi sebagian orang awam kurang mengetahui tempat yang sangat keren, menyehatkan dan menyenangkan bagi kita dan keluarga. Letak nya tidak jauh dari Cemoro Sewu  hanya selisih 10 km. Dengan menggunakan transportasi motor maupun mobil kita dapat sampai di tempat tersebut. Rumah Teh ndoro dongker sendiri menyediakan berbagai olahan teh yang dapat kita nikmati beserta dengan camilannya. Selain menyediakan berbagai olahan teh yang nikmat, ditempat tersebut juga menyediakan pemandangan yang indah yaitu perkebunan teh yang mengelilingi tempat tersebut. Tidak lupa desain interior dan penataan tempat yang ditata sedemikian sehingga terlihat sangat indah dan arsitektur rumah jaman kuno semakin membawa aroma serasa berada dijaman Belanda. Dengan harga mulai 20 ribu per teko kita bisa mendapatkan kenikmatan cita rasa olahan teh yang sudah ada sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Di tempat ini pula kita dapat mengabadikan momen indah kita bersama keluarga denga background kebun teh.

No comments :

Post a Comment