Sunday, April 2, 2017

7 Surga Tersembunyi di Kota Jogja yang Menarik buat Destinasi Wisatamu

4 comments :


Jogja dikenal sebagai kota pelajar, dikarenakan pada jaman dahulu seorang tokoh yang kini dikenal sebagai bapak pendidikan nasional yaki Ki Hajar Dewantara mendirikan suatu sekolah sekaligus sebagai tempat bermain yang disebutnya dengan Taman Siswa. Hal itulah mengapa Jogja disebut sebagai kota pelajar karena Jogja merupakan salah satu tonggak berdirinya sekolah dan lahirnya tokoh pendidikan di negara kita tercinta ini. Namun, agan juga harus tahu kalau Jogja itu tak hanya terkenal dengan “kota pelajar”nya, dibalik itu semua banyak wisata menarik dan tentunya asyik untuk destinasi wisata agan nih. Simak list berikut ya gan !
1.  Bagi Kamu Yang Ingin Mengawali Pagi Dengan Keindahan Alam Dapat Mengunjungi Pantai Wedi Ombo - Gunungkidul
destinasi wisata
Salah satu pantai yang terkenal di Gunungkidul ini dapat ditempuh dengan melewati beberapa anak tangga dikarenakan lokasi berada dibawah rata-rata tanah penduduk sekitar. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, yakni adanya batu karang yang biasanya dibuat untuk memancing ikan. Selain itu juga terdapat kolam renang alami di sekitar pantai. Pagimu gak akan sia-sia kok gan kalau pergi ke pantai ini, dijamin seru.

2.      Nikmati Surga Tersembunyi Di Wisata Alam Pantai Pok Tunggal
destinasi wisata
Satu lagi nih gan, surganya Gunungkidul yaitu pantai pok tunggal. Dengan hamparan pasir putih ditepi pantai membuat pantai ini menarik untuk dijadikan destinasi wisata para traveller di indonesia maupun mancanegara. Selain itu hamparan pasir putih ini juga dikelilingi oleh perbukitan sehingga seperti pepatah sekali dayung satu dua pulau terlampaui, selain bisa bermain air agan sekaligus juga bisa bermain hiking. Yakin ngga mau pergi ke Jogja ?

3.      Ingin Pergi Ke Pasar Ala Mahasiswa, Kunjungi Sunday Morningdi UGM
destinasi wisata
Sunday Morning UGM atau biasa disebut dengan Sunmor UGM. Merupakan pasar pagi yang berada di kampus UGM (Universitas Gadjah Mada) yang ada pada setiap hari minggu. Pasar ini merupakan destinasi para mahasiswa kebanyakan, namun banyak juga masyarakat umum yang datang. Biasanya kebanyakan menjual berbagai dagangan kuliner. Karena disepanjang jalan biasanya banyak masyarakat yang sedang melaksanakan olahraga pagi.

4.      Siang Hari Tiba Jika Kalian Merasa Jogja Terlalu Terik Kunjungi Hutan Pinus Mangunan
destinasi wisata
Sebeleum menjadi destinasi wisata, hutan pinus ini merupakan sebuah tanah tandus yang kemudian direboisasi. Bukan hanya pohon pinus saja, namun pohon mahoni, akasisa, kemiri, dan kayu putih pun juga ditanam di hutan ini. Hutan yang ditanami pohon pinus ini tak hanya dijadikan sebagai hutan lindung saja, melainkan juga sebagai destinasi wisata. Berbagai fasilitas wisata seperti gardu pandang, panggung pertunjukan yang menyatu dengan alam, kamar mandi umum, mushola dan warung-warung sederhana pun telah di bangun di kawasan wisata ini.

5.      Bagi Kamu Yang Suka Hiking Gunung Merapi Sangat Cocok Untuk Dikunjungi
destinasi wisata
Siapa suka hiking ? di Jogja juga ada gunung loh gan. Yang terkenal namanya Gunung Merapi dengan ketinggian puncak 2.930 mdpl. Gunung ini merupakan gunung teraktif di Jawa Tengah, dapat dibilang sebagai gunung berbahaya, namun selain wisata hiking di merapi juga terdapat banyak wisata lain seperti wisata jeep.

6.  Ingin Mengenal Kebudayaan Jogja, Keraton Jogjakarta Hadiningrat Menjadi Destinasi Wisata Budaya Yang Menarik Di Jogja
destinasi wisata
Agan suka wisata bersejarah, di Jogja terkenal dengan Keraton Jogjakarta Hadiningrat. Merupakan warisan budaya yang kini dijadikan sebagai destinasi wisata paling terkenal di Jogja. Dengan modal sebasar Rp. 5000 agan sudah dapat menikmati bangunan di sekitar keraton. Di dalamnya agan akan disuguhkan berbagai peninggalan kesultanan. Yang pasti banyak wisata berbau sejarah dan budaya lah gan di objek wisata satu ini.

7.      Suka Seni ? Saat Malam Hari Tiba Agan Bisa Pergi Ke Ramayana Prambanan
destinasi wisata
Bagi agann yang suka dengan seni, Jogja menyajikan pertunjukkan Ramayana di Candi Prambanan yang tepatnya terletak di Kabupaten Klaten. Pertunjukkan ini biasanya dimulai pada malam hari. Pertunjukkan ini menyajikan seni drama dan tari cerita Ramayana. Biasanya berbentuk wayang orang. Tiket masuknya lumayan mahal sih gan, Rp 100.000. Namun keseruannya juga sebanding dengan harganya gan. So, jangan khawatir kalau kemahalan ya


Nah, itulah ketujuh surga tersembunyi di kota Jogja. Masih bekum yakin nih, agan ga mau pergi ke Jogja?

4 comments :

  1. In Sha Allah kalo liburan mau ke jogja, semoga aja bisa ke tempat tempat menarik. keren juga artikelnya heheheeh

    ReplyDelete
  2. wah kapan kapan liburan ke jogja

    ReplyDelete
  3. wiiih.... kapan-kapan ahhh nyobain "nge-bolang" lagii ke Jogja, ada spot yang belum pernah ku kunjungi. mantabs artikelnya (y):)

    ReplyDelete