Sunday, April 2, 2017

Gumuk Pasir, Eksotisme Gurun Pasir Indonesia

No comments :
Siapa sangka negara tropis seperti Indonesia juga memiliki gurun pasir. Selain terkenal dengan Pantai Parangtritisnya, ternyata Yogyakarta juga memiliki tempat wisata lain yang sudah memikat hati masyarakat Indonesia terutama bagi mereka para traveller. Tempat wisata tersebut bernama Gumuk Pasir. Gumuk Pasir sendiri berupa hamparan pasir yang sangat luas seperti halnya gurun pasir yang berada di Mesir. Namun tidak seluas Gurun Sahara yang ada di Mesir. Setidaknya Gumuk Pasir ini menjadi obat bagi masyarakat Indonesia yang ingin merasakan sensasi berada di gurun.
Gumuk-Pasir-Eksotisme-Gurun-Pasir-Indonesia
Bila Anda sudah sering mengunjungi Pantai Parangtritis, maka tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan wisata Anda ke Gumuk Pasir ini. Karena Gumuk Pasir berada di satu wilayah dengan Pantai Parangtritis. Tidak dibutuhkan waktu lama untuk mencapai Gumuk Pasir, hanya beberapa meter saja. Sehingga liburan Anda akan semakin komplit dan juga menghemat biaya pengeluaran Anda untuk berlibur. Karena untuk biaya masuk ke Gumuk Pasir sendiri sudah termasuk biaya masuk ke area wisata Pantai Parangtritis sehingga hanya akan dikenai biaya parkir untuk kendaraan Anda.
Meskipun Gumuk Pasir ini berupa bentangan pasir seperti gurun-gurun di Mesir, tetapi ada sedikit hal yang nampak berbeda. Terdapat tanaman-tanaman pantai yang hidup di sana dan sekaligus memperindah Gumuk Pasir itu sendiri. Hal ini dikarenakan Gumuk Pasir terletak di sepanjang pantai Parangtritis dan juga Pantai Depok. Selain itu untuk memanjakan para pengunjung, pihak pengelola juga membuat spot-spot menarik untuk berfoto. Sehingga para pengunjung dapat mengabadikan momen mereka ketika berada di Gumuk Pasir.
Bagi mereka para pasangan baik itu yang masih pacaran ataupun yang sudah menikah, spot paling menarik bagi mereka adalah spot cinta. Karena spot ini memiliki sebuah besi berbentuk hati dengan rangkaian bunga yang mengelilinginya. Selain itu, juga terdapat ayunan di beberapa area di Gumuk Pasir. Tak kalah menarik, ikon tulisan berupa Gumuk Pasir juga menjadi spot yang memiliki antrian terbanyak untuk di abadikan. Berada di Gumuk Pasir memang akan merasakan panas, haus, dan juga capek. Untuk menghilangkan rasa panas, haus, dan juga capek, Anda dapat beristirahat di saung-saung yang disediakan oleh pengelola Gumuk Pasir dan juga menikmati segarnya es degan dengan hembusan angin pantai yang menerpa wajah Anda. 

No comments :

Post a Comment