Wednesday, April 26, 2017

Hobi Selfie? Jangan Lewatkan 9 Tempat Wisata Kediri yang Keren Ini

No comments :

Kota Kediri terletak di Provinsi Jawa Timur berkisar 130 km sebelah barat daya Surabaya. Terdapat banyak tempat wisata Kediri yang menarik untuk dikunjungi. Kali ini Saya akan bahas secara lengkap wisata yang terdapat di kota ini.

1. Wisata Alam Gunung Kelud


Gunung Kelud menjadi destinasi alam ter-favorit di Kediri. Disana kamu bisa menikmati mendaki gunung tanpa harus membawa perlengkapan mendaki gunung layaknya pendaki profesional. Ketika mendaki juga tidak terlalu sulit dikarenakan sudah terdapat jalan yang rapi dan beraspal yang bisa dilalui untuk sampai ke puncak menggunakan motor atau angkutan kota. Jadi siapapun bisa menikmati pemandangan indah puncak gunung Kelud.

2. Konto River Rafting


Konto River Rafting untuk kamu para pencari tempat wisata ekstrem di Kediri. Sangat cocok untuk kawula muda dengan perjalanan sejauh 13 km dari Kediri. Bisa dipastikan siapapun yang mencoba wahana di Kediri satu ini akan merasa puas.

3. Kampung Inggris Pare


Kampung inggris pare sudah terkenal di seluruh negeri bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Banyak orang berdatangan ke pare untuk belajar memperdalam bahasa inggris. Kampung ini akan sangat ramai ketika musim liburan sekolah. Banyak siswa yang datang untuk ‘mondok’ atau menginap selama seminggu bahkan sebulan untuk memperdalam bahasa inggris mereka.

4. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri


Monumen ini terkenal lantaran bentuknya yang menyerupai bangunan wisata di Paris, Prancis. Adalah pintu besar Arc De Trippe yang dijadikan rujukan bangunan ini. Wisatawan tidak akan melewatkan untuk berfoto di monumen penghubung 5 jalan utama Kediri ini.

5. Paradise Island Kediri


Terdapat banyak wahana di permainan ini. Tempat ini juga dikenal dengan nama Kediri Water Park. Didalamnya terdapat seluncur panjang. Yang bisa jadi terpanjang di Indonesia. Terdapat monorail yang bisa kamu coba juga gondola untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan kota Kediri pada malam hari. Dikarenakan fasilitas yang lengkap tempat ini menjadi tempat wisata kediri yang seru.

6. Air Terjun Dolo


Terletak di desa Jugo Kec. Mojo dengan jarak kurang lebih 25 km dari pusat kota Kediri. Kawasan wisata air terjun dolo dilengkapi dengan beberapa fasilitas pariwisata dari mulai camping ground, taman bermain, area jogging dan hiking. Keindahan tempat ini semakin lengkap dengan adanya udara segar dan sejuk khas pegunungan.

7. Air Terjun Irenggolo


Selain air terjun dolo terdapat juga air terjun irenggolo berjarak kurang lebih 20 km dari Kota Kediri. Menyuguhkan pemandangan daerah pegunungan yang asri adalah ciri khasnya. Seperti umumnya air terjun, disini juga disediakan tempat untuk camping dengan pemandangan hutan teduh yang menjulang yang bisa kamu jelajahi serta area jogging dan hiking.

8. Pagora Kediri


Menjadi tempat destinasi wisata keluarga yang nyaman dengan fasilitas yang terbilang lengkap dan harga tiket nya tidak terlalu mahal. Terletak didepan stadion Brawijaya. Menjadikan tempat ini mudah ditemukan dari arah mana pun. Wisata utamanya berupa kolam renang yang juga dilengkapi dengan kolam pemancingan dan berbagai permainan anak. Terdapat live musik setiap hari libur. Ada juga mini zoo dan sepeda air yang cocok untuk anak-anak.

9. Candi Surawarna


Banyak candi yang terdapat di Indonesia. Daftar tempat wisata Kediri sendiri juga terdapat beberapa candi yang bisa kamu kunjungi salah satunya adalah candi surawarna ini. Candi ini dibangun pada abad ke 14 untuk menghormati raja wengker yang wafat pada tahun 1338. Ukuran candi ini tidak besar hanya 8×8 meter. Terletak di desa canggu, Pare.

No comments :

Post a Comment