Sunday, April 23, 2017

Ingin Liburan ke Luar Negeri Low Budget? 7 Destinasi Negara ini Jawabannya

No comments :


Hampir setiap orang pasti ingin berlibur ke luar negeri, namun sayangnya sering terkendala dengan mahalnya biaya. Ya, berlibur ke luar negeri memang identik dengan suatu hal yang mewah. Namun jika Anda memang mencari destinasi wisata yang bersahabat dengan kantong, beberapa destinasi ini dapat dijadikan pilihan Anda karena menawarkan segala hal yang terjangkau mulai dari harga makanan dan minuman, tiket masuk wisata, hingga penginapannya.

Polandia



Polandia merupakan salah satu Negara eropa yang menawarkan destinasi wisata yang menarik namun dengan biaya yang sangat bersahabat bagi kantong mahasiswa misalnya yang tidak ingin membebani orangtuanya. Bagaimana tidak, negara ini menyajikan berbagai situs sejarah dan juga arsitektur bangunan yang sangat mewah dan apik, namun dibandingkan dengan negara eropa lainnya, biaya hidup di Polandia bisa dikatakan paling murah loh. Karena hanya dengan kisaran Rp. 50.000 saja Anda sudah dapat menikmati satu paket makanan di restoran khas Polandia.

Mesir

Negara yang dapat menjadi pilihan destinasi liburan Anda dengan biaya murah selanjutnya adalah Negara yang terkenal dengan piramidanya ini. Untuk biaya penginapan, Anda cukup mengeluarkan budget sekitar Rp 50.000 saja loh dalam semalam. Dan cukup dengan Rp.25.000 saja Anda bisa mendapatkan satu paket makanan khas Mesir. Sedangkan untuk berkunjung ke piramidanya, Anda cukup membayar uang sebesar Rp 60.000. Hemmm, tentunya menarik sekali bukan? Apalagi buat yang ingin melanjutkan studi ke Mesir ya. hihi

Kamboja

Negara ASEAN (kawasan Asia Tenggara) memang terkenal oleh turis mancanegara karena menawarkan destinasi wisata yang murah. Salah satunya Negara Kamboja, yang tergolong memiliki biaya hidup yang murah. Contohnya adalah biaya menginap di hotel yang hanya berharga Rp. 25.000 per malam. Demikian pula dengan sangat murahnya harga Makanan dan minuman. Lain halnya dengan saat Anda memasuki wilayah Angkot Wat yang terkenal di Kamboja karena Anda harus mengeluarkan biaya berkisar Rp. 230.000, selebihnya murah meriah.

Vietnam

Masih di kawasan Asia Tenggara nih guys. Untuk Anda yang ingin berlibur ke luar negeri dengan tujuan utama mencicipi makanan khas Negara tujuan, taka da salahnya jika menyambangi Negara Vietnam. Bagaimana tidak, berbagai macam jajanan dan kuliner dengan harga murah meriah dapat Anda nikmati di sini. Hanya dengan merogoh kocek senilai Rp. 100.000, Anda bisa menikmati kuliner khas Vietnam sambil duduk di pinggiran jalanan indah di Vietnam. Dan hanya dengan Rp. 50.000 tiket bus dan penginapan dapat Anda rasakan.

Laos

Laos adalah (masih) salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang biaya bisa terbilang murah sehingga banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung. Cukup dengan membayar Rp. 120.000 Anda dapat menginap di bungalow. Sedangkan untuk menikmati makanan di sepanjang jalanan di tepi sungai Mekong yang indah harganya hanya sekitar Rp. 12.000  – Rp. 25.000 saja. 

Yunani

Mungkin sebagian dari Anda menganggap jika berlibur ke Negara ini akan memakan biaya yang mahal. Namun ternyata, berkunjung ke Negara Yunani tergolong murah loh. Berbagai kuliner seperti pie bayam, dan tempat menginap dapat dinikmati dengan harga relatif murah, apalagi pemandangan pantai di sana mempesona juga perumahan dengan gaya khas atap putih biru pun menambah keindahan negara Yunani ini.

India

Negara yang terkenal dengan industri bollywoodnya ini juga merupakan salah satu negra dengan destinasi wisata yang murah. Daya tarik dari Negara ini adalah budayanya yang masih sangat kental. Selain iu negara ini juga tergolong memiliki biaya hidup lebih murah daripada di Indonesia loh. Menurut data Consumer Price Index, India berada pada posisi 26,27%. sehingga lebih rendah 13% dari Indonesia. Cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp. 103.000, Anda bisa menikmati makanan di restoran India loh, secangkir kopi cappucino  di sana harganya Rp. 15.000, 1 liter susu harganya hanya Rp. 8.000 dan harga roti tawar pun hanya Rp. 9.000. Cukup terjangkau bukan? Selain itu, harga ongkos taksi pun sangat murah yakni cukup membayar sekitar Rp. 3.000 per km.

So, buat kalian yang udah nabung buat beli tiket pesawat untuk liburan dan belum berangkat-berangkat karena takut lontang-lantung hidup di Negara orang lain karena tabungan belum mencukupi, jangan takut lagi ya guys. Selamat berlibur!

No comments :

Post a Comment