Monday, April 3, 2017

JANGAN DIBUKA, INI TEMPAT WISATA GRATIS DI PARIS

No comments :

1.      Jardin du Luxembourg
 

Jardin du Luxembourg
Jardin du LuxembuorgTaman ini luasanya 23 hektar dikenal dengan berbagai macam bunga, jalan setapak, dan air terjun Medici-nya. Taman selalu dikunjungi para wisatawan untuk menengok aneka pohon dan bunga, jogging, atau sekedar duduk menikmati suasana. Betapa eloknya tempat ini, si penulis Victor Hugo menjadikan tempat ini sebagai kedua tokoh utama novel Les Misérables bertemu pertama kalinya.
Di taman ini kamu dilarang untuk duduk di rumput, sebab kamu harus duduk di kursi yang dekat dengan kolam air mancur sambil menikmati hawa sejuk di sekitar. Sepanjang jalan ada beberapa pohon indah yang berdiri tegak ditemani dengan rangkaian bunga.
Hal yang menabjukkan, selama musim tropik akan diadakan pameran seni dan musik di L’Orangerie selain itu tidak dipungut biaya sama sekali. Taman Jardin du Luxembourg adalah salah satu surganya pelancong yang tidak memiliki banyak uang.


2.      Montmartre


Basilika Sacre-Coeur Montmartre
MontmarteTempat wisata di paris yang gratis lain ini ada di dataran paling tinggi kota Paris. Lingkungannya tidak sesibuk saat di kota Paris, bahkan lebih ke arah pedesaan. Dulu, kawasan Montmartre merupakan tempat bagi seniman berkumpul, tinggal, dan mencari inspirasi.
Ketika menjadikan aliran kubisme, Picasso terletak di Montmartre. Saat anda sedang berjalan kaki masuk ke dalam gang kecil dan akan menemui banyak para seniman. Para seniman yang datang ke Montmartre berarti mereka sedang mencari inspirasi dan menikmati pemandangan kota Paris dari ketinggian. Sebagai hadiah bonusnya, kamu bisa berkunjung di Basilika Sacré-Coeur yang mewah tepat di ujung Montmartre.

3.      Parc des Buttes-Chaumont


Parc des Buttes-Chaumont

Parc des Buttes-Chaumont Taman terbesar ke tiga diduduki oleh Parc des Buttes-Chaumount ini didirikan pada 1860, si Baron Haussmann dan arsiteknya, Jean-Charles Alphand adalah orang yang membangunnya. Taman dengan danau, jembatan, dan pepohonan rindang ini mengesankan bagi para pelancong yang mengajak pacarnya. Bahkan, ada gua yang sengaja dibuat untuk melengkapi keindahan taman ini. 
Jika mau membawa anak-anak, di Parc des Buttes-Chaumont tersedia beberapa taman bermain. Untuk menengok pemandangan kota Paris ada beberapa sudut yang berbeda, contohnya ketika anda mendaki ke Temple de la Sybille. Daerah wisata di Paris yang gratis ini merupakan tempat terfavorit bagi masyarakat sekitar.


4.      Katedral Notre-Dame


Katedral Notre Dame Paris
“Notre-Dame” yang artinya “Nyonya Kami” merupakan katedral berarsitektur konsep kuno. Katedral konsep gotik ini mulai didirikan pada tahun 1163 dan selesai pada 1170 tahun.
Katedral Notre DameSampai detik ini, katedral ini masih difungsikan sebagai ibadah, upacara pemakaman, dan resital. Katedral Notre-Dame merupakan tempat wisata gratis di Paris. Meskipun mengakses masuk area katedralnya gratis, namun ada biaya tambahan sekitar 8,50 Euro jika kamu mau naik ke atas menara lonceng.





5.  Champs-Elysees
 

Champ Elysee
Berjalan-jalan di Champs-Elysees memudahkan wisatawan untuk melihat banyak sudut yang berbeda dari kota Paris. Misalnya, kita akan menyusuri kota dengan pemandangan restoran, bar, monumen, bioskop dan tempat belanja kelas atas.
Champs ElyessSelain itu, meskipun biayanya gratis, wisatawan bisa menengok keindahan Place de la Concorde dan Arc de Triomphe lengkap dengan beberpa monumen serta akan disambut oleh  air mancur yang indah.



No comments :

Post a Comment