Lereng Kelir Wisata Alam Baru di Ambarawa

Lereng Kelir merupakan tempat wisata alam baru yang terletak di Ambarawa, tepatnya di Desa Gertas Kecamatan Jambu. Lereng Kelir baru dibuka sekitar bulan Desember lalu. Lereng Kelir memiliki pemandangan yang indah layaknya di puncak gunung. Lereng Kelir memiliki ketinggian 1300 mdpl, untuk mencapai puncak lereng kelir harus ditemouh dengan mendaki kurang lebih dua jam dengan trek yang menanjak dan lumayan terjal. Perjuangan mendaki tersebut akan terbayar dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Lereng Kelir memiliki banyak spot foto pemandangan alam salah satunya menara pandang yang terbuat oleg bambu yang letaknya di puncak lereng kelir, spot foto tersebut dibuat oleh pengelola lereng kelir. Di Lereng Kelir juga menyediakan tempat Camping atau Camping Ground untuk pengunjung atau wisatawan yang ingin camping. Daerah tampat camping cukup luas. Jika bermalam di Puncak Lereng Kelir pengunjung bisa menikmati pemandangan saat malam hari, kelap kelip lampu rumah penduduk yang menghiasi dari pemandangan dari atas puncak lereng kelir

Di Puncak Lereng Kelir juga bisa menikmati Sunrise atau matahari terbit. Jika cuaca mendukung pengunjung bisa menikmati pemandangan sunrise yang luar biasa indah. Gunung-gunung yang mengelilingu Lereang Kelir ini akan akan membentuk siluet yang indah di bawah awan orange. 

Tiket masuk Lereng Kelir sebesar Rp 7.000 untuk weekend dan Rp 5.000 di hari biasa.