Tuesday, April 4, 2017

PESONA MANGKANG ZOO, BELAJAR MENGENAL BERBAGAI JENIS HEWAN SAMBIL BERMAIN

No comments :
    Mangkang Zoo, kebun binatang yang ada di Kota Semarang dimana merupakan satu-satunya kebun binatang yang ada di Semarang. Kebun binatang ini berada di perbatasan antara kota Semarang dengan Kendal, namun walaupun terletak di perbatasan namun kebun binatang ini sangatlah rame. Kebun binatang ini sangat digemari oleh anak-anak, karena di mangkang zoo ini anak-anak akan menemukan berbagai jenis binatang. Selain itu anak bisa sambil belajar mengenai binatang-binatang serta spesiesnya. Selain itu pula anak-anak dapat bermain karena di mangkang zoo juga menyediakan tempat bermain anak. 

    Mangkang zoo ini merupakan tempat kegemaran anak-anak usia TK dan SD untuk bertamasya karena anak-anak juga bisa sekaligus memahami bagaimana cara memberi makan hewan, melihat hewan-hewan yang belum pernah mereka lihat. Di mangkang zoo banyak sekali hewan yang dirawat, seperti spesies hewan, spesies ikan, dll. Serta terdapat hewan-hewan buas yang dirawat sehingga anak-anak dapat melihat secara nyata hewan-hewan tersebut. Selain itu pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai aksesoris khas dari mangkang zoo. Banyak sekali aksesoris yang disediakan di mangkang zoo, yang dapat digunakan sebagai oleh-oleh oleh para pengunjung. 

    Tiket masuk mangkang zoo pun tidak terlalu mahal untuk kalangan pengunjung, pengunjung hanya membayar Rp. 5.000,- saja pengunjung dapat berkeliling dan melihat berbagai margasatwa yang disajikan di mangkang zoo, selain itu juga banyak wahana permainan anak-anak yang ada di mangkang zoo. Mangkang zoo ini sering sekali dijadikan tempat wisata bagi lembaga-lembaga pendidikan jenjang TK serta SD karena dirasa cocok untuk pengembangan anak dalam mengenal lingkungan sekitar.

No comments :

Post a Comment