Pesona 1000 Lampion di Candi Borobudur Magelang

Pesona 1000 Lampion di Candi Borobudur 


Merayakan hari raya waisak di Candi Borobudur, Magelang, Indonesia tidak lengkap rasanya tanpa menyaksikan pelepasan ribuan lampion ke angkasa. Setiap tahun, Candi Borobudur yang dibangun pada masa Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra (824 M) ini memang menjadi tempat perayaan hari suci agama Buddha, yaitu Waisak. Perayaan Waisak di Candi Borobudur yang berusia lebih tua 300 tahun dari Angkor Wat tersebut selalu menarik ribuan umat Buddha dari berbagai negara dan juga wisatawan yang khusus datang untuk melihat ritual sakral dan mengesankan itu. Bahkan di hari-hari biasa, monumen Buddha terbesar di dunia dengan 504 patung Buddha, 72 stupa terawang, dan 1 stupa induk adalah pesona warisan budaya yang sungguh berharga dan layak disambangi. 
Keindahan dan kesan sakral akan menyentuh siapa pun terutama saat ribuan lampion-lampion yang kontras dengan pekat langit malam tersebut mengangkasa, mengantarkan doa dan harapan jemaat kepada Tuhan. Sungguh sebuah pengalaman spiritual yang kesannya tak cukup diwakilkan dengan kata-kata dan bahkan foto sekalipun.
Bagi anda yang berminat untuk mengikuti pelepasan ribuan lampion di acara perayaan waisak di Candi Borobudur bersama kami Pesona Indonesia, anda bisa langsung membuat reservasi pemesanan online melalui menu booking online atau bisa menghubungi kami langsung melalui kontak yang disediakan.