Sunday, April 2, 2017

PESONA WISATA PANTAI CANTIK DI PACITAN

No comments :
 PESONA WISATA PANTAI CANTIK DI PACITAN
          Pacitan merupakan sebuah kota yang mendapat julukan sebagai kota 1001 Goa. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa pacitan juga merupakan salah satu penyedia pantai yang ciamik, dijamin bisa memanjakan mata. Kota Pacitan ini bahkan menjadi penyumbang pantai terbanyak di Jawa Tmur. Apabila dihitung dan ditotal lebih dari 17 pantai yang bisa dikunjungi. Dan di pantai Pacitan sebagian besar memiliki pasir yang putih dengan air laut yang jernih, serta beberapa diantaranya juga memiliki ombak yang tinggi dan sangat cocok untuk pecinta surfing.
            Kebanyakan pantai di Pacitan jauh dari pusat kota, sehingga suasananya cenderung masih sepi. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, karena bisa merasakan keindahan pesona pantai yang sangat cantik. Untuk wisatawan pecinta pantai, Pacitan nampaknya menjadi salah satu daerah yang wajib dikunjungi. Berikut ini adalah 17 pantai yang bisa kamu kunjungi:


 1.      Pantai Klayar

Pantai klayar terletak di desa Kalak kecamatan Donorojo. Lokasi pantai klayar cukup jauh dari pusat kota Pacitan. Banyak orang yang berpendapat bahwa pantai Klayar adalah pantai yang paling cantik di Pacitan. Pendapat tersebut memang benar melihat dari suasananya di pantai Klayar memiliki panorama yang sangat indah. Pantai Klayar juga memiliki keunikan tersendiri dimana pantai di Pacitan kebayakan memiliki pasir putih yang sangat lembut. Namun di pantai ini dikelilingi oleh batu dan perbukitan karang. Disalah satu batu karang yang terletak diujung timur terdapat sebuah air mancur yang masuk melalui celah-celah karang. Sehingga menjadikan suasana pantai semakin unik, dan banyak dikunjungi wisatawan.

       2.      Pantai Banyu Tibo

Banyu Tibo artinya air jatuh, sesuai dengan namanya sudah bisa ditebak suasana pantai yang satu ini. Tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai yang lain pantai Banyu Tibo juga memiliki pasir putih dan dikelilingi oleh bukit-bukit karang. Keunikan dari pantai ini yaitu lokasinya terletak dibawah sebuah tebing. Dan yang lebih menarik lagi yaitu sebuah air terjun yang mengalir dari tebing tersebut. Air yang mengalir dari tebing tersebut langsung mengalir langsung ke pantai.

 
               3.    Pantai Srau
Pantai Srau lokasinya cukup jauh dari pusat kota membuat pantai ini tidak terlalu ramai. Yang menjadi keunikan dari pantai ini, ketika berkunjung ke pantai Srau maka akan mendapatkan tiga bagian yang bakalan memanjakan mata. Pesona alam yang sangat aduhai pasir putih dengan air yang jernih berwarna biru, ditambah dengan perbukitan dan batu karang yang membuat suasana disana menjadi semakin lengkap. Dan di pantai ini memiliki ombak yang tinggi sehingga dibeberapa titik terdapat himbauan untuk tidak berenang. Ketika ingin bermain air bisa menuju paling barat, dan didekat pantai paling barat ini terdapat sebuah bukit yang cocok sekali untuk mencari spot foto.

  4.  Pantai Buyutan

Kecamatan Donorojo merupakan salah satu daerah yang memiliki pantai dengan pesona keindahan yang luar biasa. Seperti pantai Klayar yang saat ini terkenal, namun ada pantai lain yang lokasinya juga di kecamatan yang sama yaitu pantai Buyutan. Tidak jauh berbeda dengan pantai Klayar yang merupakan tetangga dekatnya. Pantai Banyutibo memiliki pasir putih yang sangat lembut yang sangat disayangkan jika dilewatkan.


5.      Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong juga termasuk salah satu pantai yang lokasinya berada di kecamatan Donorojo. Pantai ini dikelilingi oleh tebing karang yang membuat panorama pantai menjadi semakin indah. Pantai ini juga merupakan tetangga dari pantai Klayar. Bahkan ketika menuju pantai ini juga melawati pos retribusi pantai Klayar. Namun pantai ini tidak terlalu terkenal. Padahal soal suasana dan keindahnya pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi.

   6.      Pantai Sruni

Pantai Sruni berada satu kecamatan dengan Pantai Srau. Jika pantai Srau cenderung sudah lebih dikenal oleh wisatawan, beda halnya dengan Pantai Sruni. Akses ke pantai ini juga jauh lebih sulit dibandingkan Srau. Maka tak heran kalau pantai ini masih sangat sepi. Kesepian pantai ini membuatnya seakan pantai pribadi ketika sedang berada disana. Jika kamu termasuk penggemar pantai yang sepi tidak banyak orang yang berkunjung maka , berkunjung ke pantai ini akan menjadi hal yang sangat menarik
                            
7 .      Pantai Watukarung
Watukarung mungkin menjadi pilihan terbaik di Pacitan untuk lokasi surfing. Ombak di pantai ini cenderung lebih besar dari pantai-pantai lain di Pacitan, termasuk Srau yang merupakan tetangganya. Namun ombak yang besar atau  keganasan ombak tersebut justru menjadi tempat bermain yang asik untuk para peselancar. Secara keseluruhan pantai ini memiliki pesona yang membuat kita lupa daratan. Air laut yang bersih berwarna biru serta pasir putihnya membuat kita betah berlama-lama disana.



No comments :

Post a Comment