Monday, April 3, 2017

Rasakan Serunya 7 Destinasi Wisata Alam Instagramable di Muria

No comments :


http://indotravelfair.blogspot.com/2017/04/rasakan-serunya-7-destinasi-wisata-alam.html

Muria merupakan sebuah daerah sekaligus nama gunung yang ada di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, tepatnya di Kecamatan Dawe. Selama ini Muria terkenal dengan adanya salah satu Sunan penyebar agama Islam di Pulau Jawa yang tak lain adalah Sunan Muria itu sendiri. Namun tahukah kalian bahwa ternyata Muria menyimpan segudang keindahan alamnya yang belum banyak ter-ekspos oleh traveller? Berikut 7 destinasi wisata alam yang dapat kalian kunjungi sekaligus tanpa menghabiskan banyak waktu karena letaknya yang berdekatan dan tentunya masih di kawasan Muria doong :D


1. Taman Sardi
http://indotravelfair.blogspot.com/2017/04/rasakan-serunya-7-destinasi-wisata-alam.html

Taman Sardi merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di Dukuh Watu Lumpang, Desa Kajar, Rt. 06 Rw. 04 Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Bisa dibilang, tempat ini merupakan destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi sebelum benar-benar masuk ke kawasan Muria. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah, selain itu Taman Sardi juga memiliki ikon wisatanya sendiri yakni Menara Pisang yang sekarang lagi hits di media sosial Instagram (warga Kudus yang udah pernah singgah di sana ya tentunya. Hihi).

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, tempat ini juga sering digunakan untuk acara perkemahan baik dari sekolah maupun luar sekolah, terdapat wahana outbond pula yang dapat dinikmati bersama keluarga maupun teman yang ingin berlibur loh. Dulunya, saat memasuki area Taman Sardi (selain camping) memang tidak dipungut biaya, namun karena semakin terkenalnya tempat ini diberlakukanlah biaya masuk yang sebenarnya sudah cukup murah yakni Rp. 5.000. Tertarik mengunjunginya?



2. Puri Kajar


Merupakan destinasi wisata ke dua yang dapat Anda kunjungi sebelum memasuki kawasan Muria, jaraknya dari Taman Sardi hanya sekitar 650 M, dekat sekali bukan? Lokasinya ada di Jl. Sunan Muria Km. 12, Kajar Colo, Dawe, Kudus, 59353, Indonesia. Tempat ini menawarkan berbagai macam olahan masakan yang ada di resto nya. Selain resto, berbagai permainan dan outbond juga disediakan untuk keluarga dan teman yang ingin berkumpul.


3. Bumi Perkemahan Kajar

Now, we’re movin on to the other destination~ yappp dan ini dia destinasi wisata selanjutnya yakni Bumi Perkemahan Kajar atau lebih singkatnya orang-orang hanya menyebut “Buper” pakai “U” ya nggak pake “A” wkwk. Dari nama tempatnya saja sudah ketebak ya tempat apakah ini. So pasti ini tempat buat kemah ya, tapi percayalah tempat ini cocok sekali buat Anda yang ingin mengabadikan moment dengan nuansa alam yang kental karena di tempat ini Anda akan disuguhkan pemandangan alam indah yang dipenuhi dengan hamparan pohon pinus yang hijau daun. Lokasi Buper Kajar ini  bisa ditempuh kurang lebih 15 menit dari destinasi wisata sebelumnya yakni Taman Sardi cukup lurus ke arah utara hingga sampai di kawasan yang rimbun dengan banyaknya pohon pinus.



4. Puteran Pandak

Ini dia destinasi wisata alam yang lagi booming banget di Kudus. Awalnya tempat ini bukanlah apa-apa karena hanya satu dua orang saja yang tahu kemudian upload upload manja di sosmed alhasil viral lah tempat dengan sejuta keindahan ini. Wkwk. Puteran Pandak ini merupakan bukit yang mana dari atasnya Anda bisa menikmati indahnya kota Kudus terlebih di malam hari. Pun meski bukan malam hari pemandangan yang disuguhkan tak kalah cantiknya karena menampakkan hamparan hijaunya pegunungan Muria dan saat saya ke sana langit tampak dekat sekali untuk digapai looh.

Untuk mencapai Puteran Pandak ini, dari Bumi Perkemahan Kajar Anda lanjutkan saja terus perjalanan ke arah Muria tepatnya desa Colo. Hingga Anda melewati portal masuk kendaraan di desa Colo, lanjutkan saja perjalanan sekitar 100 meter. Bukit Puteran ini berada di sebelah kiri jalan, ikuti saja jalan tanjakan warga hingga sampai pada rumah terakhir. Memasuki Bukit Puteran ini gratis loooh. So, tunggu apalagi?


5. Makam Sunan Muria
http://indotravelfair.blogspot.com/2017/04/rasakan-serunya-7-destinasi-wisata-alam.html

Yah, dan kita sampai pada objek wisata yang biasa menjadi tujuan utama para wisatawan religi (peziarah) yakni Makam Sunan Muria. Mungkin bukan rahasia umum lagi bahwa letak makamnya yang berada di atas gunung Muria dan bisa ditempuh dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan menaiki tangga sejauh 1 KM atau jika ingin lebih memudahkan perjalanan Anda ke atas, Anda dapat menyewa ojek dan tentunya harus mengeluarkan kocek sekitar Rp. 15.000 untuk sekali berangkat. Karena letaknya yang berada di atas ketinggian, selain Anda berziarah, tentunya pemandangan yang tak kalah cantik juga dapat Anda dapatkan. Satu lagi yang harus Anda coba adalah berwudlu dengan air pegunungan asli ya, dijamin bisa menyejukkan jiwa dan raga.


6. Air Terjun Monthel

Masih ingin merasakan kesejukan air Muria sepuasnya? Anda perlu merasakan sejuknya Air Terjun Monthel ini. Letaknya tak jauh dari Makam Sunan Muria. Anda hanya perlu turun melalui jalur ojek, dengan kata lain air terjun ini bisa ditempuh dengan mengendarai ojek walaupun sebenarnya dengan jalan kaki pun bisa. Bergantung pada diri masing-masing ya. Tarif untuk memasuki kawasan Air Terjun Monthel ini dibanderol dengan harga Rp. 7500 saja.



7. Air 3 Rasa Rejenu

Pernahkah Anda merasakan air dengan rasa berbeda? Jangankan 3 ya, mungkin sudah lebih. Tapi yang saya maksudkan di sini bukan air berasa yang sudah dicampur dengan berbagai perasa ya. Air yang saya maksud adalah yang murni dari alam. Yaaa, dan di Muria Anda bisa merasakan sensasi air dengan 3 rasa yang berbeda. Jika Anda bertanya bagaimanakah perbedaan dari ke-3 air itu akan sulit dijelaskan dengan rangkaian kata ya, sehingga Anda harus mencobanya sendiri. Namun begitu, konon katanya air 3 rasa ini memiliki khasiat yang berbeda di tiap rasanya. Ada yang berkasiat menjadi obat penyakit, menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi masalah hidup dan juga memperlancar rezeki. Tertarik untuk berkunjung bukan?



Itu tadi 7 destinasi wisata di Muria yang bisa sekaligus Anda nikmati dalam sekali perjalanan. Selain menghemat waktu, tentunya biaya juga bisa dipress ya. Kuy kuy! Tunggu apalagi, segera agendakan berwisata ke Muria ya jika Anda sedang di Kudus.

No comments :

Post a Comment