Waduk Gajah Mungkur Pesona Alam Wonogiri


Berlibur menjadi salah satu agenda yang paling ditunggu oleh semua orang. Terutama bagi mereka yang mulai merasa jenuh dengan aktivitas kerja mereka selama berbulan-bulan dan ingin memenuhi rasa haus mereka untuk mengeksplor tempat-tempat wisata baru. Pilihan tepat yang harus diambil adalah dengan berlibur. Bagi Anda yang sudah terbiasa berlibur di pantai, mungkin ada sedikit rasa jenuh di hati Anda. Tidak ada salahnya untuk mencoba berlibur di salah satu tempat liburan yang masih bernuansa air tetapi sedikit berbeda, yaitu waduk. Siapa sih yang tidak mengenal salah satu waduk yang menjadi ikon kota Wonogiri di Jawa Tengah ini?
Waduk-Gajah-Mungkur-Pesona-Alam-Wonogiri-1
Waduk Gajah Mungkur merupakan waduk terbesar di Jawa Tengah. Bisa dibayangkan betapa luas waduk ini karena memiliki luas 8800 ha. Meskipun begitu, waduk Gajah Mungkur ini merupakan waduk buatan manusia, bukan terbentuk secara alami. Bagi Anda yang penasaran dengan waduk Gajah Mungkur ini, Anda wajib untuk datang mengunjunginya. Anda akan merasakan sensasi seperti berada di pinggir pantai dan menatap luasnya laut namun dalam bentuk sebuah waduk. Bukan hanya laut saja yang memiliki deburan ombak, namun waduk ini juga memilikinya dengan suara yang tak kalah indahnya.
Anda tidak akan menyesal jika berkunjung ke waduk Gajah Mungkur ini. Karena selain tempatnya yang indah, Anda juga dapat menikmati bermacam-macam jenis binatang yang ada di sana. Pasalnya terdapat kebun binatang mini di dalam tempat wisata waduk Gajah Mungkur. Apabila Anda datang bersama keluarga dan juga anak-anak, jangan khuatir karena disana terdapat tempat bermain untuk anak-anak dan area bersantai bagi Anda dan keluarga. Selain itu, di area wisata waduk Gajah Mungkur ini juga terdapat spot menarik yang wajib Anda coba, yaitu Rumah Jungkir.

Waduk-Gajah-Mungkur-Pesona-Alam-Wonogiri
Salah satu spot lain yang menjadi favorit adalah tulisan “OW GAJAH MUNGKUR” yang dijadikan spot favorit untuk berfoto di waduk ini. Berlatar belakang waduk yang nampak seperti laut ditambah deretan kapal yang mengapung diatasnya. Spot ini cocok bagi Anda yang suka mengabadikan momen penting dalam liburan Anda. Apabila berlibur di suatu tempat tidak lengkap tanpa adanya oleh-oleh yang harus dibawa sebagai bukti bahwa telah berkunjung di tempat tersebut. Tempat wisata waduk Gajah Mungkur ini juga menjual suvenir dan oleh-oleh bagi Anda yang ingin membelinya, ditambah dengan biaya masuk yang masih terjangkau harganya bagi semua kalangan. Selamat berlibur di waduk Gajah Mungkur terutama bagi Anda yang belum pernah mengunjunginya.