Sunday, April 2, 2017

Walau kurang terkenal, 5 Destinasi wisata puncak Jakarta ini wajib untuk di kunjungi

No comments :
Siapa sih di sini yang tidak mengetahui destinasi wisata puncak yang satu ini?. Pasti warga daerah Jakarta di sini sangat tahu apabila daerah ini terkenal dengan keindahan wisata puncaknya. Wisata puncak ini merupakan sebuah daerah wisata pegunungan hijau, dan biasanya warga Jakarta ini menikmati akhir pekannya dengan berkunjung ke puncak. Liburan akhir pekan anda bukan berarti hanya berdiam di hotel atau villa saja, melainkan dapat pergi ke tempat wisata di Puncak Jakarta dan sekitarnya.
Apa saja sih tempat wisata di Puncak terpopuler di daerah Jakarta?

1. Telaga Warna



Telaga Warna adalah salah satu tempat wisata di Puncak yang sangat terkenal oleh keindahan panoramanya. Obyek wisata utama di lokasi ini merupakan sebuah danau dengan suasana alam yang tenang dan asri. Pengunjung juga selain bisa menikmati keindahan pemandangan dan suasana yang asri, anda juga dapat bermain di berbagai wahana permainan air di sini, misalnya sepeda air dan perahu rakit.

2. Curug Cilember


Curug Cilember merupakan salah satu objek wisata di Puncak ke dua setelah telaga warna. Wisata ini masih banyak yang belum diketahui oleh masyarakat sekitarnya. Lokasinya dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam dari Jakarta. Walaupun kurang terkenal, Curug ini menawarkan keindahan dan kesejukan alam yang asri dan segar, sehingga pantas untuk dikunjungi. Fasilitas yang ada di Curug Cilember di antaranya penangkaran kupu-kupu, tempat berkemah, penginapan, dan lain-lain. Obyek wisata utama di sini adalah 7 buah air terjun, namun untuk dapat melihat semuanya anda harus menempuh perjalanan mendaki yang cukup jauh, kurang lebih 3 jam.

3. Taman Riung Gunung


Taman Riung Gunung merupakan objek wisata di Puncak yang kurang terkenal namun layak dikunjungi dan mempesona keindahannya. Berlokasi sekitar 17 KM dari pintu tol Ciawi, Taman Riung Gunung menawarkan keindahan alam yang sejuk dan fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang dapat ditawarkan di sini yaitu, wisata kebun teh, kolam renang, tempat permainan anak-anak, restoran, sarana outbound, hingga penginapan dan terapi ikan. Menariknya di objek wisata ini karena terdapat villa milik Presiden Soekarno.

4. Curug Panjang


Curug Panjang ini merupakan objek wisata yang banyak menawarkan keindahan air terjun dan sungai kepada pengunjungnya. Kegiatan yang paling menarik di sini adalah kegiatan river trekking. Untuk melakukan aktivitas jelajah sungai, disarankan anda menggunakan sandal gunung dan membawa baju ganti. Jangan menggunakan sandal jepit karena medan yang akan anda lalui licin dan berbatu. Pada objek wisata ini ternyata tidak hanya 1 air terjun saja yang dapat anda nikmati, melainkan ada 4 air terjun yang indah.

5. Curug Cibeureum


Asal nama Curug Cibeureum adalah dari bahasa Sunda dan memiliki arti air terjun sungai merah. Menurut warga setempat dahulu air terjun ini memiliki aliran air berwarna merah yang disebabkan oleh lumut merah yang tumbuh di tebing. Terletak di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, air terjun Curug Cibeureum memiliki ketinggian sekitar 50 meter, cukup besar dan tinggi sehingga menarik untuk dilihat.

Demikian 5 destunasi yang wajib anda kunjungi jika anda berlibur ke daerah Jakarta dan sekitarnya. Jangan sampai melewatkan momen liburanmu!!!.

No comments :

Post a Comment