Monday, April 3, 2017

YOGYAKARTA : PESONA PANTAI POK TUNGGAL

No comments :


Pertama kali ke Pantai Pok Tunggal tahun 2013, letaknya berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul Yogyakarta. Letaknya  jauh dengan pusat kota Yogyakarta sehingga perjalanan akan cukup lama dan sedikit melelahkan. Sekitar 2 km sebelum akhirnya sampai di Pantai Pok Tunggal kita akan melewati rute atau jalan yang masih berupa bebatuan dan cukup sempit, sehingga hanya bisa dilewati satu mobil dan tidak bisa berpapasan dengan kendaraan lain.


Lepas dari perjalanan yang cukup lama dan mendebarkan, sesampainya di Pantai Pok Tunggal kita akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang tidak ada duanya, pasir putih yang indah, air pantai yang biru berseri, keadaan pantai yang bersih, serta keramahan penduduk setempat menjadi penawar kelelahan kita selama perjalanan. Pantai Pok Tunggal terkenal dengan ikon uniknya yaitu pohon Duras, pohon rindang yang tumbuh miring berjarak beberapa meter dari bibir pantai. 
 

Tidak cukup itu saja, pesona lain Pantai Pok Tunggal adalah barisan tebing karang yang berdiri kokoh bagaikan benteng dengan ketinggian mencapai 50 m. Di tebing karang kita akan menemui primata liar yang melompat di balik tebing.


Pantai Pok Tunggal juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai dan  lengkap. Fasilitas seperti toilet umum, parkir kendaraan, payung pantai, tenda domes, area camping, dan warung makan. Kita tak perlu khawatir karena fasilitas-fasilitas disini mempunyai harga yang relatif murah. Biaya masuk Panti Pok Tunggal juga relatif murah, hanya dengan Rp 6.000 kita sudah bisa  menikmati keelokan Pantai Pok Tunggal.




No comments :

Post a Comment