Saturday, August 18, 2018

5 Tempat Wisata Dieng Wonosobo Bak Surga yang Tersembunyi

No comments :
sumber gambar: tempatwisataseru.com
Dieng adalah sebuah nama dataran tinggi yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah. Dataran tinggi ini menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda pasti akan benar-benar takjub jika melihat pesona keindahan bukit-bukit dan telaga dan cantik di Dieng. Penasaran?? Simak 5 tempat wisata Dieng Wonosobo dengan segala keindahannya berikut!
5 Tempat Wisata Dieng Wonosobo yang Wajib Dikunjungi
Dieng memiliki hawa dan udara yang sejuk karena berada di ketinggian 2.093 mdpl. Dataran tinggi ini dilengkapi dengan kabut ketika matahari sedang tidak muncul di langit. Nikmati beberapa surga tersembunyi di Dieng berikut ketika Anda akan merencanakan liburan di kota Wonosobo.
1. Bukit Sikunir
Bukit Sikunir Dieng adalah salah satu tempat wisata Dieng Wonosobo yang ramai dikunjungi. Anda bisa menikmati sunrise yang indah di Bukit Sikunir. Bukit ini terletak di Desa Sembungan, sebuah desa kecil yang menempati posisi desa tertinggi di Jawa Tengah.
Dinamakan bukti Sikunir karena sinar matahari akan terlihat seperti kunir atau kunyit di tempat ini. Pokoknya, wisatawan akan ketagihan menikmati pemandangan sunrise yang indah dari tempat ini.
2. Telaga warna
Surga lain yang ada di Dieng adalah Telaga Warna. Telaga ini memiliki warna biru laut, hijau, dan putih kekuningan. Itulah mengapa telaga ini dinamakan dengan telaga warna. Konon, warna itu berasal dari pembiasan cahaya dari endapan belerang yang berada di dasar telaga. 
3. Candi Dieng
Anda juga bisa menikmati indahnya Candi Hindu yang tersebar di beberapa lokasi di Dieng. Beberapa candi dinamakan dengan tokoh Mahabarata seperti candi Bima, Candi Srikandi ataupun Gatotkaca. Relief yang menghiasi bangunan candi mengikuti bentuk Candi khas India.
4. Kawah Sikidang
Kawah Sikidang menjadi salah satu tempat wisata Dieng terpopuler di Dieng Timur. Pemandangan yang memadukan bukit hijau dan tanah kapur yang berada di sekitar kawah Sikidang sangat indah. Selain kawah Sikidang ada pula kawah ileri dan kawah Candradimuka yang masih berada di satu kawasan. Anda bisa menikmati pemandangan gejolag magma yang berpindah-pindah di kawah Sikidang tersebut.
5. Sumur Jatalunda
Bagaimana bisa sebuah sumur menjadi tempat wisata? Sumur Jatalunda mirip dengan rekahan kawah yang dikelilingi dengan tumbuhan nan hijau. Sumur ini memiliki kedalaman 200 meter. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus menaiki 257 tangga. Nantinya, Anda akan menemukan kerikil di anak tangga terakhir. Konon, jika melempar kerikil ke seberang harapan seseorang bisa terkabul. 
Jadi, apakah Anda sudah siap merencanakan liburan ke Wonosobo? Jangan lupa kunjungi 5 tempat wisata Dieng Wonosobo di atas. 

No comments :

Post a Comment