Buah Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas yang Harus Dikonsumsi

hellosehat.com


Banyaknya manfaat ASI untuk bayi menjadikan menyusui disarankan oleh dokter untuk dilakukan setiap ibu sebagai bentuk tanggung jawabnya pada bayi. Selama memberikan ASI kepada bayi tentu ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar bayi memiliki kondisi yang diinginkan yakni ibu harus mengkonsumsi makanan sehat salah satunya buah. Berikut beberapa buah untuk ibu menyusui agar bayi cerdas dan juga sehat.
  • Alpukat
Alpukat merupakan buah yang populer diolah menjadi aneka minuman, salah satunya jus. Di dalam buah alpukat terdapat kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6 yang dikenal baik bagi pertumbuhan dan perkembangan otak bayi sehingga menjadikannya lebih cedas serta pintar.
  • Kurma
Kurma merupakan buah yang dikenal berasal dari timur tengah dan banyak dijumpai saat bulan ramadhan. Buah dengan rasa manis ini memiliki banyak kandungan vitamin dan protein yang menjadi pendukung dalam proses pertumbuhan dan perkembangan yang terjadi pada bayi termasuk perkembangan otaknya agar bayi lebih cerdas dan pintar.
  • Pepaya
Buah pepaya dengan kandungan beberapa vitamin yang dapat meningkatkan kualitas ASI secara alami. Kandungan vitamin B12 dan asam folat yang terdapat di dalam pepaya sangat berguna bagi proses pertumbuhan dan perkembangan sel sel otak bayi sehingga dapat menjadi salah satu cara membuat bayi lebih pintas dan cerdas.
  • Pisang
Bukan hanya sebagai buah yang baik membantu bayi dapat makan makanan selain ASI, buah pisang juga bagus bagi ibu menyusui karena adanya kandungan kalsium, asam folat, dan vitamin lainnya. Kandungan tersebut membantu menjadikan asi lebih berkualitas dan dapat menstimulus pertumbuhan maupun perkembangan otaknya lebih baik.
  • Tomat
Tomat merupakan buah yang sering kali diributkan termasuk dalam kategori buah atau sayuran. Tapi tomat mengandung antioksidan yang takan membantu melindungi bayi dari kerusakan sel sel otak sehingga tetap menjaga kondisi kecerdasan yang dimiliki oleh bayi.
  • Stroberi
Kandungan vitamin C yang terdapat pada stroberi membantu menjaga kesehatan tubuh ibu dan memastikan menyusui berjalan dengan baik. Selain kandungan vitmain C, ada omega 3 yang terdapat di dalam buah merah berbintik hitam tersebut yang memiliki manfaat positif pada kemampuan daya ingat bayi yang terkolerasi dengan kecerdasannya.
  • Buah Sawo
Jensi buah untuk ibu menyusui agar bayi cerdas dan pintar selanjutnya adalah buah sawo. Buah sawo memiliki kanudngan serat yang tinggi serta rasa yang manis karena adanya gula sehingga dapat memberikan pengaruh positif pada pertumbuhan dan perkembangan otak.
  • Buah Lainnya
Masih ada banyak  buah yang baik untuk ibu menyusui agar bayi cerdas diantaranya seperti buah blueberry, buah mangga, buah bit, buah melon, buah jeruk, buah persik, buah anggur, dan buah kiwi yang dapat dipilih berdasarkan kesukaan ibu menyusui.

Itulah beberapa buah yang dapat dikonsumsi oleh ibu menyusui agar bayi menjadi cerdas. Selain mengonsumsi buah tersebut, ibu juga perlu mengonsumsi makanan bergizi lainnya agar nutrisi yang dibutuhkan bayi bisa terpenuhi semuanya.



Sumber klik disini