Normalkah Hamil Tapi Tidak Merasakan Tanda Kehamilan???




Normal atau Tidak???
Kondisi wanita yang tidak merasakan adanya tanda kehamilan namun hamil merupakan keadaan normal dan dapat terjadi. Wanita yang tidak merasakan adanya tanda kehamilan biasanya baru sadar ketika kehamilan sudah cukup besar dan kondisi ini merupakan keadaan yang dapat membahayakan karena dengan tidak merasakan adanya kehamilan maka wanita tersebut bisa jadi akan bertindak sembarangan dan beraktivitas berat  yang merupakan pantangan kehamilan.

Penyebabnya
  1. Waktu penempelan embrio
Ibu hamil biasanya baru akan merasakan tanda kehamilan setelah memasuki satu bulan keatas. Gejala kehamilan yang terjadi pada ibu hamil baru dapat dirasakan ketika embrio menempel pada rahim ibu hamil. Perubahan tersebut tidak akan dirasakan karena tubuh belum mengalami penyesuaian apapun ketika calon janin belum menempel pada bagian dinding rahim wanita.
  1. Efek hormon yang berbeda
Beberapa wanita tidak merasakan adanya tanda kehamilan karena efek hormon yang meningkat pada setiap ibu hamil tidak menyebabkan munculnya gejala penyesuaian tubuh terhadap kehamilan. Efek hormon pada kondisi kehamilan memang berbeda pada setiap wanita, ada wanita yang merasakan kondisi mual yang parah ada juga yang tidak, ada beberapa wanita yang akan merasakan tubuhnya lemas ataupun lemah namun wanita lain tidak.
  1. Gejala kehamilan belum muncul
Gejala kehamilan yang paling berat dan paling banyak dapat terjadi di awal kehamilan pada saat trimester pertama. Wanita yang tidak merasakan tanda kehamilan tetapi hamil bisa jadi belum merasakannya di trimester awal kehamilan dan baru muncul ketika memasuki trimester ke dua ke atas sehingga pada awal kehamilan seolah olah tidak ada gejala kehamilan yang dirasakan oleh ibu hamil.
  1. Tingkat sensitivitas ibu hamil
Penyebab lainnya adalah karena sensitivitas pada tubuh yang kurang. Tingkat sensitivitas yang kurang pada tubuh tersebut akan menjadikan wanita tetap mengalami gejala hamil muda maupun tua namun tidak merasakannya. Sensitivitas terhadap tubuh yang kurang tersebut dapat terjadi akibat kesibukan fisik maupun pikiran yang berlebihan.
Kondisi diatas merupakan keadaan yang normal dan tidak berbahaya namun bisa jadi menimbulkan efek buruk karena adanya sikap cuek dari wanita yang tidak tau bahwa dirinya sedang hamil dan terkadang menyebabkan ibu hamil yang tidak merasakan tanda kehamilan tersebut khawatir akan kondisi janin. Selagi dokter kandungan menyatakan bahwa kesehatan ibu hamil dan janin terjaga dan normal, tidak perlu ada kekhawatiran yang perlu dirasakan.



Sumber klik disini