Bulan Madu ke Jepang, Eksplor Tempat-Tempat Romantis yang Indah!

paket bulan madu ke jepang
sumber gambar: traveloka.com
Jepang dijuluki sebagai negara sakura karena terdapat bunga sakura yang bermekaran pada musim semi. Ada kesan romantis yang mendalam di negara ini sehingga banyak orang yang memilih untuk melakukan bulan madu ke Jepang. Beruntung bagi wisatawan yang datang ke Jepang pada musim semi karena dapat menikmati pemandangan bunga sakura yang indah. Akan tetapi, faktanya banyak juga wisatawan yang sengaja pergi ke Jepang pada waktu selain musim semi seperti pada musim gugur, musim dingin dan musim panas.  Sebab, ada banyak tempat wisata romantis di Jepang. Setiap pasangan muda bisa menyesuaikan jenis kegiatan wisata di Jepang dengan musim pada saat itu. Pastinya tak kalah seru.
Tips Bulan Madu ke Jepang
Biaya hidup di Jepang terkenal mahal. Untuk bertahan hidup di sana, seseorang paling tidak membutuhkan uang sekitar 10 ribu yen atau setara dengan 1 juta rupiah per harinya. Akan tetapi, jika Anda punya rencana bulan madu ke Jepang, Anda bisa memperhatikan tips berikut ini sehingga biaya traveling ke Jepang dapat ditekan. 
- Transportasi Menuju Jepang 
Dari Bandara Soekarno Hatta, Anda bisa memilih jenis maskapai penerbangan internasional yang ingin digunakan seperti Garuda Indonesia, Malaysia, Thai Airways dan AirAsia. Harga tiket cenderung lebih mahal pada musim semi dan musim panas sekitar bulan Mei-Juni dan Juli-September. Jika ingin berwisata lebih hemat, Anda bisa datang ke Jepang pada bulan Desember-Februari. 
- Akses Tempat Wisata di Jepang
Banyak wisatawan yang ingin merasakan perjalanan menggunakan kereta peluru super cepat, Shinkanshen. Sayangnya, harga tiket kereta ini sangat mahal. Sebagai alternatifnya, Anda bisa membeli tiket terusan berjangka atau JR Pass. Tiketnya bisa didapatkan di luar negara Jepang asalkan Anda punya visa Jepang. Keuntungan menggunakan JR Pass ialah Anda tidak akan dikenakan biaya saat naik transportasi JR meliputi feri, bus, subway, dan Shinkanshen. Di Indonesia, tiket JR Pass bisa didapatkan di HIS Dharmawangsa Swuare atau HIS Mid Plaza Sudirman. 
- Akomodasi di Jepang 
Biaya menginap di Jepang terkenal mahal. Sebaiknya Anda memilih tempat menginap yang dekat dengan pusat kota atau tempat wisata yang dituju agar bisa menghemat biaya transportasi. Anda bisa memilih menginap di hostel yang biayanya relatif terjangkau yaitu sekitar 2.000 yen atau Rp. 230.000 per malam. Hostel tersebut bisa ditemui di daerah Shinjuku dan Shibuya. 
- Ambil Paket Bulan Madu ke Jepang
Ingin pergi bulan madu ke Jepang namun dana mepet? Anda bisa memesan tiket pesawat dan kamar hotel sekaligus dalam satu paket untuk memperoleh harga yang lebih murah. Jika memesan tiket pesawat dan hotel dalam bentuk paket, perencanaan paket bulan madu ke Jepang Anda menjadi lebih simple karena urusan beres dalam satu waktu. Anda juga dapat memilih berbagai macam paket wisata yang ditawarkan oleh biro penyedia jasa atau biro travel, dan modifikasinya sesuai selera supaya mendapatkan kombinasi yang Anda inginkan.

Daftar Tempat Wisata Romantis di Jepang Untuk Bulan Madu Bersama Pasangan
paket bulan madu ke jepang
Pengunjung menaiki perahu di parit Chidorigafuchi (sumber gambar: travel.tempo.co)
Saat berencana mengambil paket bulan madu ke Jepang, pastikan Anda memilih destinasi yang cocok dengan musim saat Anda berkunjung. Berikut ini daftar lokasi tempat wisata yang romantis di Jepang. 
1. Otaru Snow Light Path Festival, Hokkaido
Jika Anda melakukan honeymoon ke Jepang pada musim dingin, salah satu tempat yang cocok dikunjungi adalah festival yang diadakan di Kota Otaru. Lama berlangsungnya festival ini ialah 10 hari pada pertengahan bulan Februari. Ada banyak lampu yang gemerla berjajar rapi di kota ini sehingga menunjukkan suasana romantis. Tumpukan salju yang berada di kota ini menambah suasana makin syahdu.
2. Festival Salju Sapporo, Hokkaido
Festival Salju Sapporo berlangsung pada awal bulan Februari. Ada hal unik di sini yaitu berbagai macam patung dan replika yang sengaja dibuat dari bahan salju. Ukurannya tak tanggung-tanggung lho, sebab dibuat dalam skala besar sehingga terlihat mirip seperti aslinya. Benda-benda tersebut terlihat makin menarik pada waktu malam hari saat terkena cahaya lampu. 
3. Taman Bunga Ashikaga, Tochigi
Ingin menikmati keindahan Taman Bunga Ashikaga? Datanglah ke Jepang pada bulan April hingga pertengahan Mei. Anda bisa menikmati The Great Wisteria Festival di sini. Ada pemandangan unik dan menakjubkan pada festival tersebut, yakni berupa terowongan bunga yang sangat cantik. Terowongan ini dibuat dari bunga Wisteria. Karena ukurannya yang besar, terowongan ini menghabiskan hingga 350 pohon bunga. 
4. Kanal Chidorigafuchi, Tokyo
Jika Anda berencana melakukan bulan madu ke Jepang di musim semi, salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi ialah Kanal Chidorigafuchi. Di sini, terdapat 260 jenis bunga sakura. Anda bisa menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran sambil naik perahu menyusuri sungai. Suasana sangat romantis karena di sepanjang tepi sungai terdapat banyak pohon bunga sakura. 
5. Sagano, Kyoto
Jika Anda dan pasangan merupakan pasangan yang suka berpetualang, tempat wisata Sagano Kyoto sangat cocok dijadikan pilihan. Anda bisa melakukan petualangan romantis di sini dengan menaiki kereta uap. Anda akan melakukan perjalanan selama kurang lebih 25 menit. Sepanjang jalan, ada pemandangan indah Hozugawa. Kelebihan tempat wisata ini ialah bisa dinikmati pada musim apapun, dengan suasana yang berbeda tentunya. Misalnya, Anda akan melihat tumpukan salju di pinggir jalan saat berwisata di musim dingin. Lalu, di musim panas, Anda akan mendengar suara nyaring serangga yang ada di sekitar. Bagaimana dengan musim semi dan musim gugur? Anda akan melihat indahnya pepohonan yang berubah warna. 
Jepang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Memutuskan untuk bulan madu ke Jepang bersama pasangan tercinta tentunya akan mendapatkan pengalaman unik dan menarik. Pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang supaya perjalanan wisata Anda berjalan lancar. Happy Honeymoon!