Makanan yang Membuat Dinding Rahim Tebal Agar Bisa Cepat Hamil

Lapisan endometrium penting untuk meningkatkan peluang kehamilan. Jika dinding rahim tipis maka bisa membuat implantasi sel telur menjadi sulit. Sebenarnya proses ini terjadi ketika sel telur bertemu dengan sel sperma lalu terjadi pembuahan yang akhirnya embrio dibawa ke dinding rahim dan menempel disana. Lalu akhirnya terjadi kehamilan yang ditandai dengan keluarnya darah implantasi. Karena itu sebenarnya ada makanan yang membuat peluang kehamilan besar dengan cara alami. Berikut ini adalah beberapa makanan yang membuat dinding rahim tebal agar cepat hamil.
  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung vitamin E yang tinggi. Vitamin E berperan untuk membuat dinding rahim lebih tebal namun akan terjadi secara alami sehingga tidak menyebabkan efek samping. Kacang-kacangan sumber vitamin E dianggap lebih aman dibandingkan dengan suplemen vitamin E yang bisa memicu efek samping.
  • Biji-bijian

Sama seperti kacang makanan ini juga mengandung vitamin E yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu kandungan protein nabati yang bisa menggantikan peran karbohidrat dalam tubuh juga baik untuk mengendalikan kadar gula darah. Ini karena kadar gula darah yang tidak seimbang akan menyebabkan sulit terjadi kehamilan karena sel telur tidak matang sempurna dan sulit mencapai masa ovulasi.
  • Alpukat
Alpukat selain mengandung vitamin E juga mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 bekerja untuk meningkatkan peluang kehamilan karena bisa meningkatkan ukuran sel telur, memelihara umur sel telur lebih lama dan membuat sel telur matang sempurna. Alpukat untuk program ini sebaiknya dimakan saja tanpa campuran susu atau gula.
  • Makanan mengandung L-arginin

Suplemen yang menjadi bagian dari asam amino ini penting untuk membangun pembuluh darah yang sehat. Kemudian meningkatkan aliran darah dalam tubuh sehingga tubuh jadi lebih sehat. Berbagai jenis makanan yang mengandung L-arginin yang tinggi adalah seperti ikan, daging merah, bebek, biji-bijian, kacang-kacangan, kedelai dan produk susu.
  • Gandum utuh

Makanan ini baik untuk tubuh karena bisa mengandung antioksidan yang tinggi. Selain itu juga sumber serat yang akan membantu menurunkan berat badan dan mengelola kadar gula darah. Bahkan gandum utuh juga kaya dengan vitamin B sehingga baik untuk program hamil alami. Berbagai jenis makanan selain gandum utuh tapi memiliki manfaat yang sama seperti beras merah, jagung, dan quinoa.
  • Ikan salmon

Kemudian Anda bisa mengonsumsi ikan salmon yang baik untuk kesehatan reproduksi wanita. Ikan salmon mengandung kadar asam lemak omega 3 yang baik membantu rahim mendapatkan aliran darah yang cukup. Hal yang sangat penting dari ikan yang kaya dengan omega 3 adalah bisa meningkatkan kesehatan secara umum sehingga tubuh Anda menghasilkan sel telur yang lebih banyak.



Sumber klik disini