Kopi Dilarang Untuk Ibu Hamil??? Ternyata Ada Lho Kopi Untuk Ibu Hamil

serumpi.com




Terkait makanan, ada beberapa pantangan  yang perlu diperhatikan ketika mengkonsumsinya yang salah satunya adalah kopi. Minum kopi bagi ibu hamil tetap dapat dilakukan meskipun harus diperhatikan dengan baik terkait jumlah yang dikonsumsinya. Selain jumlah kopi, ada beberapa kopi yang boleh dan aman bagi ibu hamil.
  • Kopi Herbal

Kopi ini memiliki campuran bahan herbal lain selain kopi sehingga ada bahan tambahan yang akan membantu mengurangi efek buruk dari kopi terhadap ibu hamil.

1. Kopi Sehat Health Coffee HPAI

Kopi yang diproduksi oleh HPAI Indonesia ini memiliki manfaat untuk kesehatan, stamina, dan vitalitas. Kopi sehat health HPAI ini merupakan kopi herbal yang mengadnung ekstrak habatussauda. Kopi HPAI banyak terjual di e-commerce dengan harga 110 ribu.

2. Kopi Radix Pak Haji

Jenis kopi herbal lainnya adalah kopi radix pak haji. Dari namanya dapat diketahui bahwa kopi herbal ini mengandung kandungan ekstrak gingseng yang baik untuk kesehatan. Kopi radix pak haji tersebut dijual di pasar online dengan kisaran harga Rp. 113.500.

3. Kopi Seven Eleman HPAI

Jenis kopi herbal lainnya adalah kopi dari produsen HPAI dengan varian seven elemen. Disebut sebagai kopi 7 elemen karena mengandung 7 ekstrak bahan herbal yang dapat memberikan manfaat positif bagi kondisi kesehatan tubuh. Kopi ini dijual dengan harga kurang lebih 110 rb dalam satu kemasan .

4. Kopi Pracampuran Radix Sinergi

Kopi pracampuran radix sinergi juga menjadi kopi yang aman untuk ibu hamil karena mengandung herbal yang baik untuk kesehatannya. Kopi pracampuran ini mengandung ekstrak herbal gingseng. Kopi pracampuran radix sinergi tersebut dijual dengan harga kisaran 120 ribu.

5. Min Kaffe

Kopi ini aman untuk ibu hamil dan dijual dengan kisaran harga 130 ribu rupiah. Selain beberapa jenis dan merek kopi yang sudah dijelaskan, ada merek kopi lainnya yang juga termasuk kopi herbal aman untuk ibu hamil diantaranya seperti Kopi Radix Habbatus Sauda, Kopi Jebug Sumber Alam, dan Kopi Aren Sumber Alam.
  • Kopi Decaf

Kopi decaf merupakan kopi yang diproses untuk mendapatkan nilai kafein rendah.

1. Nescafe Decaf Gold Blend

Merk kopi yang mengalami proses decaf atau rendah kafein pertama adalah Nescafe decaf gold blend. Merk kopi ini dijual dipasaran dengan harga 158 ribuan. Kopi ini merupakan percampuaran antara kopi robusta dan kopi arabica dengan proses pemangangan lama.

2. Sanka Decaf Instant Coffee

Kopi sanka decaf instant coffee merupakan kopi dengan kandungan kafein yang rendah dan aman bagi ibu hamil. Kopi decaf dengan harga kisaran 200 ribu tersebut bermanfaat dalam mengurangi efek samping yang muncul dari kafein.

3. Coffesso Decaf Coffee Pod

Kope lainnya yang juga aman adalah cofesso decaf coffee pod yang memiliki kandungan kafein lebih rendah dibandingkan dengan kopi lainnya. Kopi ini dijual dipasaran dengan harga 190 ribu yang diklaim bebas 99% dari kafein.

4. Caffe Molinari Cinque Stelle Decaffeinated

Kopi bebas kafein lainnya yadalah kopi dengan merek Caffe Molinari Cinque Stelle Decaffeinated. Kopi tersebut dijual dengan harga kurang lebih 160 ribu rupiah dalam kemasan kaleng.

5. Pigeon Decaffeinated Cafe Au Lait

Pigeon yang terkenal memiliki produk yang digunakan untuk bayi dan ibu hamil ternyata memiliki produk kopi yang aman untuk ibu hamil dengan merk Pigeon Decaffeinated Cafe Au Lait. Kopi ini dijual secara online dengan harga kurang lebih 100 ribu rupiah.
Meskipun kopi yang aman untuk ibu hamil dapat dikonsumsi dan tidak memberikan efek samping berbahaya, namun tetap saja jumlah kopi yang diminum harus dibatasi untuk mencegah terjadinya penumpukan kafein yang dapat menimbulkan kondisi berbahaya bagi ibu hamil maupun perkembangan janin.



Sumber klik disini