Nomor 10 ! Messi "Resmi" Pindah ke Newell's Old Boys

Gambar diambil dari bola.net

Siapa yang tidak tahu Lionel Messi pemain serba bisa bahkan bisa dikatakan sebagai pemain terbaik abad ini. Tentu semua klub diseluruh dunia memiliki keinginan untuk merekrutnya. Baru-baru ini ada hal yang mengejutkan dan menjadi viral di media social.

Lionel Messi resmi pindah ke Newell's Old Boys? Tentu saja tidak. Tapi, jika melihat sebuah foto yang diunggah oleh akun media sosial milik Newell's Old Boys, mungkin akan terlintas bahwa Leo Messi pindah klub.

Pada hari Minggu (2/6/2019) waktu setempat, akun media sosial twitter milik Newell's Old Boys [@CANOBoficial] membuat sebuah unggahan tentang Lionel Messi. Pada foto yang ada, Messi nampak mendapat jersey klub dengan nomor punggung 10.

Jersey dengan nomor punggung 10 tersebut juga disertai dengan nama 'Messi'. Terdapat dua orang petinggi Newell's yang memberikan jersey itu pada Messi yakni Cristian D'Amico dan Juan Jose Concina.

Pose mereka persis seperti ketika momen pengenalan seorang pemain baru oleh klub. Dalam hal ini, Lionel Messi sedang diperkenalkan sebagai pemain baru untuk Newell's. Berikut ini adalah beberapa fotonya.

La más linda del mundo es la rojinegra, y ÉL lo sabe  Cristian D’Amico y Juan José Concina dialogaron con Leo Messi e hicieron entrega de una camiseta 🔟 pic.twitter.com/ulHHwlzWLU

— Newell's Old Boys (@CANOBoficial) June 1, 2019

Namun, apakah benar Messi resmi pindah ke Newell's? Tentu saja tidak. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan di bawah ini ya

Laga Uji Coba

Rupanya, Lionel Messi memang sungguh tidak benar-benar pindah ke Newell's. Pemberian jersey tersebut dilakukan pasca laga uji coba antara Newell's melawan Argentina. Sebuah laga uji coba tidak resmi.

Saat ini, Argentina memang sedang melakukan persiapan untuk tampil di ajang Copa America 2019. Salah satu persiapan adalah dengan menggelar uji coba melawan Newell's. Pada laga itu, Argentina menang dengan skor 5-0.

Lionel Messi tampil cukup bagus. Pemain dengan julukan La Pulga tersebut mencetak dua gol. Sementara, tiga gol Argentina lain dicetak oleh Sergio Aguero, Paulo Dybala dan Rodrigo De Paul.

Selain itu, Newell's juga punya sebuah ikatan emosional dengan Lionel Messi. Sebelum akhirnya pindah ke Barcelona, Messi pernah bermain untuk tim junior Newell's pada tahun 1994 hingga tahun 2000 silam.

Dalam beberapa kesempatan yang lalu, Messi pernah menyatakan ingin bermain untuk Newell's sebelum pensiun. Namun, belum diketahui sejauh mana upaya Messi untuk bisa mewujudkan mimpin bermain untuk masa kecilnya tersebut.

Apakah Messi akan kembali ke klub masa kecilnya, suatu saat mungkin terjadi. Tapi untuk sekarang Barcelona pasti juga tidak mau kehilangan King Leo.

Sumber : bola.net