Striker Top Skor, Sepakat Gabung Manchester United. Mahar Transfer 1,2 Triliun Rupiah

Gambar diambil dari bola.net

Romelu Lukaku sudah semakin dekat dengan pintu keluar. Tentunya Manchester United tidak mau tinggal diam mencari pengganti yang tepat. Manchester United butuh pemain dengan gairah bermain yang tinggi serta striker yang haus gol.

Sebetulnya banyak striker yang masuk dalam daftar transfer Manchester United. Namun Solkjaer membuat kriteria-kriteria tersendiri untuk striker yang akan membantu Manchester United meraih gelar musim depan.

Langkah Manchester United untuk bisa mendapatkan jasa Pierre-Emerick Aubameyang disebut mendapat jalan yang mulus. Pasalnya, pihak Aubameyang dikabarkan siap menerima penawaran yang dilayangkan oleh United.

Pada awal bulan Juni 2019 ini, kabar bahwa United tertarik untuk membeli Aubameyang mulai menyeruak. Dari laporan beberapa media di Inggris, Setan Merah siap membayar 70 juta pounds kepada Arsenal untuk membeli Aubameyang.

Jurnalis talkSPORT, Andy Goldstein, menyebut bahwa kabar tersebut bukan hanya isapan jempol belaka. United cukup serius untuk bisa membeli pemain berusia 30 tahun.

Pergerakan United untuk membeli eks pemain Borussia Dortmund tidak begitu mendapat sorotan media. Sebab, pada waktu yang sama, United juga sedang mengincar Aaron Wan-Bissaka. Isu ini lebih mendapat atensi dari media.

Namun, setelah hampir satu bulan dari pertama muncul, kabar soal Aubameyang memasuki tahap baru. Pemain asal Gabon disebut bersedia menerima pinangan United. Tuttosport menyebut bahwa Aubameyang telah berkata 'ya' untuk Setan Merah.

Pengganti Romelu Lukaku

Manchester United memang membutuhkan satu pemain baru di posisi penyerang. Pasalnya, klub sudah memutuskan untuk menjual Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia tersebut sedang menjalani negosiasi dengan Inter Milan.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer berniat untuk mencari pemain dengan yang punya kecepatan. Tentu saja profil Aubameyang sangat cocok dengan apa yang diinginkan oleh manajer asal Norwegia.

Kubu Arsenal tentu akan sangat berat jika melepas Aubameyang. Namun, di sisi lain, mereka juga sedang mencari dana segera untuk bisa mewujudkan keinginan Unai Emery membeli sejumlah pemain baru.

Aubameyang bermain bagus pada musim 2018/19 yang lalu. Dia mencetak 22 gol di Premier League dan menyabet gelar top skor, bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Total, dia telah mencetak 32 gol dari 49 laga di Premier League.

Sumber : bola.net