Dibekukan Dari Klubnya, Pemain Seharga 1,8 Triliun Segera Merapat ke Barcelona

Source Gambar : detik.sport.com
Transfer Griezmann sangat sulit ternyata. Ada beberapa hal yang membuat atletico geram. Namun Barcelona masih melakukan upaya terbaiknya agar Griezmann  segera menandatangi kontrak. Sejatinya Barcelona sudah menyodori kontrak berdurasi 6 tahun seperti yang kami kutip dari mirror. Namun semua masih ada atletico di balik semuanya itu.

Kisah transfer Antoine Griezmann merupakan salah satu cerita besar yang mewarnai bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, Barcelona sudah yakin bisa mendapatkan Griezmann, tetapi Atletico menolak negosiasi karena merasa ditipu oleh kedua pihak tersebut.

Menukil Marca, Atletico Madrid bersikeras tidak mau bernegosiasi dengan Barcelona perihal transfer Antoine Griezmann. Atletico memaksa Barcelona menempuh jalur normal dalam membeli pemain top sekelas Griezmann.

Griezmann baru akan diizinkan meninggalkan Wanda Metropolitano apabila Barcelona membayar klausul rilis sang pemain. Jika tidak, Griezmann tetap akan bertahan bersama Rojiblancos, meski hal itu bakal terasa canggung bagi kedua pihak.

Barcelona sebenarnya sudah dihubungkan dengan Griezmann pada akhir musim 2017/18 lalu. Kala itu, beberapa pekan menuju Piala Dunia 2018, rumor kepindahan Griezmann ke Barcelona terus menguat. Bahkan kabarnya Barca sudah mencapai kesepakatan pribadi.

Namun, saat sedang panas-panasnya, Griezmann tiba-tiba mengumumkan bertahan di Atletico. Bahkan dia meneken kontrak baru beberapa tahun ke depan, kontrak yang ternyata penuh celah.

Sebelumnya, Griezmann diikat dengan klausul rilis sebesar 200 juta euro. Pada kontrak baru tersebut, klausul rilisnya turun ke angka 120 juta euro, yang sudah aktif per 1 Juli 2019 kemarin.

Barcelona diyakini bakal membayar klausul rilis tersebut demi mendapatkan Griezmann. Artinya, Griezmann bisa jadi sengaja menekan kontrak baru untuk memudahkan kepindahannya ke Barcelona. Tentu saja Atletico merasa dikhianati. Griezmann juga sudah mendapat peringatan untuk dibekukan dari skuad.

Masalah Kedisiplinan

Minggu (7/7) waktu setempat, Atletico bakal terbang memulai pramusim mereka. Griezmann sudah tahu bahwa kehadirannya bakal ditunggu di Cerro de Majadahonda, markas Atletico. Dari sana, mereka akan pergi ke Los √Āngeles de San Rafael.

Apabila sampai keberangkatan itu Griezmann tidak muncul, Atletico bakal mengambil tindakan disipliner terhadapnya. Pemain 28 tahun itu masih terikat kontrak dan mendapatkan gaji lebih dari 20 juta euro per tahun.

Griezmann boleh saja memaksakan transfernya ke Barcelona, tetapi caranya meninggalkan Atletico bisa berbuntut buruk. Dia selalu dianggap sebagai legenda Atletico, dan kini mulai kehilangan status tersebut.

Sumber : bola.net