Barcelona Sepakati Transfer Pemain Pengganti Jordi Alba

Source Gambar : kumparan.com
Kalau musuh bebuyutan Real Madrid sudah melakukan banyak transfer, hal ini berbeda dengan apa yang dilakukan klub catalan tersebut. Mereka tidak mau terprovokasi atau hanya membuat duit saja. Semua yang dilakukan hanya untuk kebutuhan klub.

Perlahan namun pasti, itulah gambaran Barcelona dalam bursa transfer kali ini. Mereka tidak terlihat terburu-buru dalam melakukan transfer pemain. Perlahan tapi pasti, Barcelona sepertinya memang melakukan transfer sesuai kebutuhan saat ini.

Niatan Barcelona untuk memboyong Junior Firpo dari Real Betis mendapatkan lampu hijau. Sang pemain diberitakan juga tertarik untuk membela Barcelona musim depan.

Barcelona memang berencana untuk mendaratkan bek kiri baru. Mereka membutuhkan pemain yang bisa melapisi Jordi Alba di lini pertahanan mereka.

Sejak akhir musim lalu, nama Firpo mengambang menjadi target buruan Barcelona. Ernesto Valverde diberitakan sangat menyukai gaya bermain sang pemain sehingga ia ingin melatihnya musim depan.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona berpeluang besar untuk mendapatkan Firpo. Pasalnya sang bek juga tertarik pindah ke Camp Nou.

Simak kondisi Firpo selengkapnya di bawah ini.

Naik Level

Menurut laporan tersebut, Firpo benar-benar senang ketika mengetahui Barcelona meminati jasanya.

Ia percaya tim asal Catalunya itu sangat bagus untuk perkembangan karirnya. Hal ini dikarenakan ia berkesempatan bermain di level teringgi di Eropa pada ajang Liga Champions.

Firpo menilai dengan bergabung dengan Barca, perkembangannya sebagai seorang bek juga dapat melesat sehingga ia tidak ragu menerima pinangan El Blaugrana.

Negosiasi Harga

Menurut laporan yang sama, pihak Barcelona dan Real Betis saat ini tengah menegosiasikan mahar transfer bek 22 tahun tersebut.

Sejauh ini Barcelona diketahui sudah mengajukan tawaran sebesar 18 juta Euro kepada Betis dengan tambahan bonus sebesar 5 juta Euro.

Betis dikabarkan meminta Barca menaikkan tawaran mereka, di mana mereka ingin bayaran sebesar 20 juta Euro di muka dengan bonus sebesar 7 juta Euro.

Debut Timnas Spanyol

Berkat penampilan istimewanya bersama Timnas Spanyol, Firpo mendapatkan hadiah spesial dari Luis Enrique.

Mantan pelatih Timnas Spanyol itu resmi memberikannya debut di skuat senior La Furia Roja pada tahun lalu.

Sumber : bola.net