Lupakan Neymar, Barcelona Bidik Winger Baru Sebagai Transfer Pamungkas

Source Gambar : bola.kompas.com
Ambisi Barcelona untuk mengembalikan Neymar ke skuad Barcelona sebetulnya sudah ada kesepakatan antar kedua pihak antara Barcelona dan Neymar. Namun semuanya sepertinya masih buntu, karena negosiasi yang berlarut-larut dari pihak Barcelona dan PSG.

Barcelona kini memilih untuk melakukan bidikan pada pemain lain, lebih muda lebih lincah dan tentunya tidak rentan cidera. Dan bisa menjadikan investasi yang bagus buat Barcelona dimasa depan. Hal inilah yang membuat ketertarikan kepada David Neres semakin menguat.

Waktu terus berjalan dan Barcelona sampai saat ini tak kunjung mampu merampungkan transfer Neymar dari PSG. Sebagai gantinya, Barcelona kini tengah membidik jasa winger David Neres.

Barcelona telah melakukan investasi dalam jumlah besar untuk membeli pemain baru pada awal musim 2019/2020 ini. Antoine Griezmann dibeli 120 juta euro dan Frenkie de Jong senilai 75 juta euro.

Meskipun begitu, Barcelona masih belum puas dengan skuad yang dimiliki. Khususnya di lini depan, meskipun sudah punya Griezmann. Barcelona ingin mendapatkan satu amunisi tambahan.

Nama David Neres muncul dalam daftar belanja Barcelona. Seberapa besar kans pemain asal Brasil itu pindah ke Camp Nou? Simak di bawah ini.

David Neres Gantikan Neymar

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pemain yang menjadi bidikan utama Barcelona adalah Neymar. Akan tetapi, negosiasi kepindahan Neymar dari PSG berjalan dengan rumit. Sampai saat ini belum ada kejelasan.

Melihat rumitnya proses transfer Neymar, Barcelona mau tidak mau harus menyiapkan rencana kedau. Seperti dikutip dari Don Ballon, rencana kedua Barcelona adalah dengan membeli David Neres.

David Neres bermain gemilang untuk Ajax pada kompetisi musim 2018/19 yang lalu. Pemain berusia 22 tahun tersebut membawa Ajax menjadi juara Eredivisie. David Neres juga masuk skuad Brasil yang menjadi juara Copa America 2019.

Di pentas Eredivisie, David Neres sukses mencetak delapan gol dan assist pada musim 2018/19 yang lalu. Catatan ini menjadi bukti kepiawaian David Neres bermain di sisi winger kiri.

Setelah Melepas Malcom

Jika Barcelona memaksakan transfer David Neres maka mereka bakal menumpuk pemain di posisi winger. Karena itu, klub asal Catalan ini harus lebih dulu menjual pemain agar bisa memberi ruang bagi David Neres.

Bukan hanya secara teknis, Barca juga harus punya pertimbangan administrasi. Status David Neres masih belum pemain Uni Eropa. Jadi, Barcelona musti menendang satu pemain Non-Uni Eropa yang ada di skuad.

Sosok tersebut tentu saja adalah Malcom. Saat ini, winger asal Brasil tersebut sedang menjajaki peluang pindah ke Zenit. Nah, jika kepindahan Malcom ke Zenit rampung, Barcelona baru akan membeli David Neres.

Sumber : bola.net